Banner Pemprov 17 Agustus

Sumsel Tuan Rumah Pra PON Voli Pantai

PALEMBANG, koranindonesia.id-Pengurus Besar Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PB PBVSI) memastikan jika pra Pekan Olahraga Nasional (PON) voli pantai bakal dimainkan di Palembang.

Event ini akan digulirkan Venue Voli Pantai, Jakabaring Sport City, 4-7 Semptember 2019.

Dijelaskan Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) PBVSI Sumsel, Bobby Adhityo Rizaldi melalui Apriza Yunanda menjelaskan, jika Kejuaraan Nasional Voli Pantai Tahun 2019 yang merupakan kualifikasi PON XX-2020 Papua ini bakal diikuti 20 provinsi.

“Masing-masing provinsi dua tim putra dan dua tim putri. Jadi kurang lebih 160 atlet,” terang dia, Jumat (9/8/2019).

Lanjutnya peserta seleksi PON kecuali Papua sebagai tuan rumah otomatis sudah lolos PON dua tim putra dan dua tim putri. “Atlet yang didaftarkan maksimal berusia 24 tahun sesuai aturan PON. Yang pasti ikut DKI Jakarta, Jatim, Sumbar, Riau, Babel, Kaltim, Jabar, Jateng, Sumsel dan DI Yogyakarta,” terang dia.

Menurutnya peserta Pra PON bakal bersaing memperebutkan kuota PON Papua. “14 tim putra dan 14 tim putri diperebutkan untuk lolos ke PON Papua. Jadi nanti yang masuk rangking 1-4 putra dan putri yang berhak lolos,” terang dia.

Dasar kejuaraan tersebut selain sebagai ajang seleksi PON adalah sebagai salah satu ajang pembinaan olahraga voli pantai di tanah air. “Menambah jumlah pertandingan voli pantai di tanah air yang diharapkan bisa melahirkan atlet-atlet voli pantai berprestasi demi mengangkat nama bangsa di arena internasional,” terang dia.

Diakuinya, buat pengprov PBVSI Sumsel menjadi suatu kebanggan bisa jadi tuan rumah pelaksana kualifikasi PON untuk kali pertama. “Sebenarnya PB PBVSI tentu bukan hal baru lagi jalin kerjasama dengan Sumsel untuk menggelar kejuaraan di Jakabaring yang tentunya mendapat support dari pengprov PBVSI Sumsel dan juga pemerintah setempat,” tukas dia. (Fen)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.