Banner sumsel

Sumsel Persembahkan Dua Keping Emas di Asian Para Games

PALEMBANG, koranindonesia.id — Satu persatu atlet Sumatra Selatan (Sumsel) menunjukkan taringnya pada kompetisi Asian Para Games yang mempertemukan 43 negara se Asia pada 6-13 Oktober 2018 di Jakarta.

Setelah kemarin Rica Octavia tampil percaya diri meraih emas dan berhasil menggeser rival abadi atas wakil Malaysia dan Jepang di nomor lompat jauh cabang olahraga atletik saat berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, kini atlet Sumsel kembali menorehkan emas untuk tim kebanggaan Merah Putih.

Emas kali ini dipersembahkan oleh peboling Palembang Elsa Maris yang berhasil membuat lagu Indonesia Raya menggema di Venue Bowling Jakarta, Selasa (9/10/2018).

Tak hanya itu, kebanggaan Sumsel juga ditorehkan oleh Jendy Pangabean yang berhasil menyumbang perunggu dari cabang olahraga renang dan Rahmad Hidayat yang berhasil naik podium dengan memecahkan medali pertama di level Asia dengan meraih medali perunggu.

Koordinator Kepala Pelatih (Kopal) National Paralympic Commitee (NPC) Sumsel Irawan sangat mengapresiasi 12 atlet yang diturunkan untuk memperkuat Merah Putih di multievent terbesar Asia ini.

“Luar biasa, medali demi medali dipersembahkan atlet Sumsel. Emas pertama Rica Octavia, sekarang Elsa Maris atlet boling dari Palembang,” katanya.

Tak lupa Irawan juga mengapresiasi perjuangan Jendy Pangabean dan Rahmad Hidayat yang berjuang keras dan berhasil mempersembahkan medali perunggu untuk Sumsel dan untuk Indonesia.

“Sesuai yang ditargetkan oleh Ketua NPC Sumsel Ryan Yohwari bahwa target kita 5 emas. Kita terus memberi semangat dan berharap 12 atlet Sumsel bisa terus fokus dan memberikan yang terbaik untuk Sumsel dan juga Indonesia,” harapanya.

Senada dengan itu dikatakan oleh Ketua Umum NPC Kota Palembang, Salim mengaku bangga atas prestasi yang dipersembahkan Elsa Maris yang berhasil mempersembahkan medali emas.

“Dari 12 atlet Sumsel, lima diantaranya adalah atlet Palembang yang sama-sama turun di Asian Para Games. Dua atlet tuna daksa atas nama Maksum Firdaus dan Yuni dari cabang olahraga catur. Dua atlet tuna netra atas nama Hendi Irawan dan Adji Hartono dari cabang olahraga catur dan satu atlet bowling atas nama Elsa Maris,” jelasnya.

Lanjut Salim, bahwa lompatan target lima atlet Palembang menjadi hal yang mengagetkan karena diawal ditargetkan perak dan perunggu. Namun bisa mempersembahkan medali emas. Diharapkan empat atlet yang lain dari Palembang juga bisa tampil terbaik.

“Dalam waktu dekat nanti kita akan audiensi ke Walikota Palembang Bapak Harnojoyo untuk persiapan pelantikan Pengurus NPC Palembang,” ujarnya.

Sebenarnya dikatakan Salim sebelumnya telah audiensi ke Pemkot Palembang beberapa bulan lalu dan mendukung pelantikan NPC Palembang, namun karena saat itu mada cuti Pilkada jadi sempat terputus.

“Kita harapkan audiensi kali nanti bisa didukung dan langsung bisa dijadwal pelantikan sekaligus jika Pak Walikota nanti mau memberi apresiasi atau reward bagi atlet Palembang yanh berhasil mempersembahkan medali di Asian Para Games,” pungkasnya.

(akr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.