Banner sumsel

Sumsel Kirim Enam Atlet ke Kejurnas Angkat Besi di Bandung

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sebanyak enam atlet angkat besi asal Sumatra Selatan (Sumsel) bakal ikut ambil bagian dalam kejuaraan nasional (kejurnas) Angkat Besi Junior dan Senior 2018.

Event tahunan Pengurus Besar (PB) Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) akan dilaksanakan di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Padjajaran, No 37, Bandung, Jawa Barat, 25-30 November nanti.

“Kita akan berusaha maksimal. Ya, kalau bisa kita meraih medali minimal satu emas,” kata Ketua Pengprov PABBSI Sumsel, Hendri Zainuddin, Rabu (14/11/2018).

Ia menjelaskan, keenam atlet yang akan mengikuti kejurnas tersebut adalah, Ardiansyah (kelas 55 kg senior), Lestari (kelas 89 kg senior), Faisal (kelas 61 kg junior), Hariyadi (kelas 73 kg junior), Sumarni (kelas 45 kg junior) serta Nadia Desturia (kelas 71 kg senior). Adapun atlet yang diharapkan mendulang medali emas adalah Ardiansyah.

“Namun seluruh atlet berpotensi dapat medali. Sumarni, Lestari, juga bisa dapat minimal perak,” ujarnya.

Lebih lanjut Hendri mengatakan, untuk persaingan sendiri menurutnya masih merata. Lampung, DKI Jakarta, Jabar, dan Jatim menjadi pesaing utama Sumsel.

“Lampung  jelas karena memang angkat besi menjadi cabor unggulan di sana. Namun daerah lain sekarang juga sudah berkembang pesat,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Sumsel Lidya Caterin Calalo mengatakan, atlet yang berjuang di Kejurnas Angkat Besi Junior dan Senior 2018 itu, merupakan binaan Program 2020.  Jadi, mereka adalah atlet-atlet terbaik angkat besi Sumsel di kelasnya.

“Yang menyeleksi Pengprov PABBSI Sumsel. KONI Sumsel hanya memfasilitasi keberangkatan para atlet,” katanya.

Untuk target menurut dia, pihaknya berharap hasil terbaik. Mengingat kejurnas merupakan barometer pembinaan atlet di tingkat nasional.

“Kejurnas merupakan PON mini. Ya boleh dibilang sebagai barometer PON. Tentu kita berharap bisa meraih banyak medali emas dari sini,” pungkasnya.

(akr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.