Banner Pemprov Agustus

Sukseskan Sumsel Tuan Rumah Pertikaranas 2022, Wagub Mawardi Minta Panitia Tingkatkan Koordinasi 

 

PALEMBANG ,koranindonesia.id–– Meski masih 29 hari digelar, Pemprov Sumsel terus melakukan berbagai persiapan menjadi tuan rumah Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Tingkat Nasional (Pertikaranas) IV Tahun 2022.

Salah satunya dengan menggelar Rapat Koordinasi Panitia Pertikara Nasional IV Tahun 2022, di Ballroon Hotel Swarna Dwipa, Jumat (14/10) siang. Rapat ini dipimpin langsung Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya yang juga Wakil Ketua Mabida Gerakan Pramuka Sumsel.

Dalam arahannya Wagub Mawardi berpesan agar semua panitia yang mendapatkan tugas sesuai yang disusun harus lebih proaktif berkoordinasi.

” Sehingga apa-apa saja kelemahan harus segera dikomunikasikan. Supaya hasilnya maksimal seperti harapan kita,” jelas Wagub Mawardi.

Menurut Mawardi semua pihak yang terlibat hendaknya terus meningkatkan koordinasi dan  mengecek semua kesiapan dari hal yang terkecil.

” Intinya ini tanggungjawab kita bersama. Supaya ini sukses maka komunikasi antar bidang harus sebaik mungkin. Karena ini menyangkut nama baik Sumsel,” tegasnya.

Sementara itu Kakwarda Sumsel. Drs.H. Riza Fahlevi mengatakan rapat kali ini dihadiri semua panitia penyelenggara dan panitia pelaksana.

Meskipun penyelenggaraan Pertikaranas yang berlangsung 13-18 November masih menyisakan beberapa hari lagi namun sebagai tuan rumah pihaknya terus berupaya memaksimalkan persiapan.

” Panitia penyelenggara maupun pelaksana terus melakukan persiapan rangkaian Pertikaranas. Hari ini kita menggelar Rakor bersama Polda Sumsel, Pemprov, Pemkot, Kwarda Sumsel dan Kwarcab se Sumsel dan panitia lainnya termasuk Pramuka Penegak dan Pandega,” jelasnya.

Menurut Riza, diskusi hingga persiapan telah mereka lakukan mulai dari skema kedatangan kontingen, pembukaan, kegiatan perkemahan, pengawasan termasuk transportasi, kesehatan dan lainnya.

Dalam kesempatan itu sebanyak 11 bidang melaporkan progres kesiapan, di antaranya perwakilan Dinas PU Perkim mengenai pembangunan drainase, pembangunan lingkar dalam, dan pembangunan pedestrian.

Juga ada bidang kesehatan terkait kesiapan poliklinik dan RS Rujukan untuk panitia dan peserta serta mengenai persiapan pengamanan dari Polda Sumsel.

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan dan Sekretaris Kwarda Gerakan Pramuka Sumsel Hasanuddin.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.