Sukses, Liga MCF U-20 Melahirkan Puluhan Talenta Sepakbola Muda dari Pelosok Muba

 

SEKAYU,koranindonesia.id – Kabupaten Musi Banyuasin sukses menggelar kompetisi sepakbola berupa Liga Muba Corporate Forum (MCF) U-20 Tahun 2022 atas kerjasama antara Askab PSSI Muba dan MCF.

Keluar sebagai juara liga ini adalah Kecamatan Sungai Keruh setelah mengalahkan Kecamatan Bayung Lencir pada laga final di Stadion Serasan Sekate Sekayu (29/3/2022).

Terdiri dari empat grup A, B, C, dan Grup D Liga yang memang bertujuan untuk mencari bibit pesepakbola berbakat putra asli Kabupaten Muba tersebut berhasil mendapatkan puluhan pemain terbaik dilakukan oleh tim Talent Scout. Yang kemudian para pemain itu diproyeksi untuk mengisi kesebelasan Persimuba dan MCF United pada ajang Liga 3 Indonesia.

Berikut nama-nama yang berhasil didapatkan dan diumumkan oleh Ketua Askab PSSI Muba Ahmad Toyibir pada acara ramah tamah dan makan malam bersama pengurus dan anggota MCF, dan Tim Finalis 4 Besar Liga MCF 2022 dengan Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP yang turut dihadiri Wakil Ketua I DPRD Muba Jon Kenedi, Dandim 0401 Muba Letkol Arh Fariz Kurniawan SST MT, Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIk sekaligus sebagai Kapten Manager pembina Bhayangkara FC Muba, Direktur Teknis Program MCF Rudi Murod, Para Asisten, Staf Ahli, Para Staf Khusus Bupati, Pimpinan Bank Sumsel Babel Cabang Sekayu Dede Abdul Halim, Camat, dan para atlet sepakbola, di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate, Selasa (29/3/2022) malam.

Dari Grup A ada M ridho dari Kecamatan Bayung Lincir, Khutimul Imron Bayung Lincir, Yusuf Bayung Lincir, M. Fahrul, Saputra Bayung Lincir, Andika Sungai Lilin, Sutrio Bayung Lincir, Karisma Ramadhan Sungai Lilin, Dimas Saputra Lalan, dan Aditia Warman dari Kecamatan Tungkal Jaya

Untuk Grup B, Arif rahbani dari Kecamatan Keluang, Riko Priadi Keluang, Aji Saputra Keluang, Mukasafa Keluang, Dwi Setiawan Keluang, M Aji Saputra Lais, Rully Lais, Wawan Sumadi Lawang Wetan, Rafli Sekayu, dan M. Riski dari Kecamatan Sekayu

Sementara dari Grup C dan D, M. Sepo Nugroho Kecamatan Sungai Keruh, Jalil Sungai Keruh, M. Misal Linus Sungai Keruh, Malik firzal Sungai Keruh, Esiska Setiawan Sungai Keruh, Romi dermawan Sungai Keruh, Risky Bayu Alfarizi Sungai Keruh, Anjali Rahman Jirak Jaya, Tri Cahyo Santoso Jirak Jaya, Wahyu Gilang Bhayangkara, Septian Bhayangkara, dan Safran dari Tim Bhayangkara FC Muba.

Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP yang sekaligus menutup gelaran Liga MCF sangat mengapresiasi atas suksesnya hajat yang cukup besar tersebut dimasa pasca pandemi Covid-19, berkat dukungan serta kolaborasi semua pihak, termasuk masyarakat, dan terutama MCF yang beranggotakan para pimpinan perusahaan beroperasi di wilayah Kabupaten Muba.

“Sukses nya liga ini atas kolaborasi dan kerjasama antar semua pihak, masyarakat juga, ini suatu hal yang positif bagi kabupaten kita. Saya kira tidak banyak ditempat lain, menyelenggarakan liga setelah selesai Corona Muba dengan zona hijau melakukan kegiatan seperti ini dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ujar Beni.

Terkait dengan pemain yang disaring berhasil disaring, menurutnya dalam memunculkan talenta baru memang perlu diadakannya sebuah kompetisi seperti Liga MCF.

“Liga MCF ini bagian upaya kita untuk mencari bibit, memunculkan talenta dari dalam Muba sendiri untuk ditindaklanjuti atau masuk dalam pembinaan kesebelasan Muba U-20 , ini luar biasa sekali. Memang diperlukan kompetisi kalau tidak seperti itu dari mana kita harus melihat talenta, kalau tidak dari sebuah kompetisi,” tandasnya.

Ketua ASKAB PSSI Muba Ahmad Toyibir mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak yang telah mendukung penuh Liga MCF yang dimulai sejak 7 Februari 2022 sehingga berjalan dengan lancar.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran MCF. dengan adanya MCF ini, yang diisi para pimpinan perusahaan dapat menjadi wadah, dan menyumbangkan pemikiran mereka untuk kemajuan sepakbola di Muba. Diharapkan kedepannya MCF, tidak hanya mendukung sepakbola saja tapi juga cabor lainnya. Terimakasih juga kepada seluruh jajaran perangkat daerah yang telah mensupport kegiatan ini, baik tenaga kesehatan pihak keamanan, Sat Lol PP, TNI, Polri, para insan pers, dan penggiat medsos yang telah bersinergi selama ini mengekspos kegiatan dan sebagainya,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum MCF Purwanto berikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Muba yang saat ini dinahkodai Plt Bupati Muba Beni Hernedi SIP yang telah menciptakan kemudahan berusaha dan iklim investasi kondusif. Untuk itu ia mengaku memang bertekad mensukseskan Liga MCF untuk yang pertama kali tersebut.

“Harapan kita, tentu harapan Pak Plt Bupati juga, dari liga MCF ini semoga jiwa sportifitas, disiplin, dan kebersamaan dapat menular kepada insan individu masyarakat Muba,” pungkasnya.

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.