Banner sumsel

Sukses Gelar IPSI Cup 2018, IPSI Palembang Bertekad Cetak Atlet Tingkat Dunia

 

PALEMBANG, koranindonesia.id – Kejuaraan Pencak Silat IPSI Cup 2018 yang digelar Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Palembang pimpinan Wiratama Yudha dan diikuti oleh 390 atlet dari 25 perguruan pencak silat di Kota Palembang, dan kabupaten/kota di Sumsel, berlangsung sukses.

Pada event yang berlangsung selama empat hari di OPI Mal Palembang itu, Perguruan Pencak Silat Nasional (Persinas) ASAD Kota Palembang berhasil meraih juara umum pertama dengan mengumpulkan 13 emas, 6 perak dan 3 perunggu,  disusul Perguruan HIMSSI sebagai juara umum kedua dengan  meraih 10 emas, 8 perak dan 7 perunggu, pada posisi juara ketiga dipegang Perguruan Satria Mandiri,dengan perolehan 9 emas, 1 perak dan 7 perunggu.

Pembina IPSI Kota Palembang H Fahlevi Maizano mengatakan, sangat bangga dengan 25 perguruan pencak silat yang telah berpartisipasi mendukung dan meramaikan kejuaraan ini.

“Saya apresiasi kepada semua atlet dari  25 perguruan yang telah berpartisipasi dengan sportif, rukun dan kerjasama yang baik,” kata Fahlevi Maizano, Kamis (15/11/2018) malam, kemarin.

Ditambahkannya, pada event ini sistem digital skoring yang dibantu oleh Tim IT PB Persinas ASAD, menjadi bukti bahwa kepengurusan IPSI Kota Palembang serius melaksanakan program kerja dengan profesional.

Ketua IPSI Kota Palembang, Wiratama Yudha mengatakan, kedepan IPSI Kota Palembang akan terus membuat program kerja untuk mendukung prestasi atlet pencak silat di Kota Palembang agar lebih maju dan berkembang hingga menjadi juara dunia.

“Kedepan harus ada atlet Palembang yang menembus prestasi di tingkat dunia, dari sinilah prestasi itu akan kita mulai,” pungkasnya.(ded)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.