Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Sukses Barcalona Musim Ini, Begini Masa Depan Lionel Messi

JAKARTA, koranindonesia.id – Lionel Messi memasuki musim terakhirnya di Barcelona. Sergi Roberto yakin, Messi mungkin saja akan mau bertahan lebih lama kalau Barcelona sukses di musim ini.

Megabintang sepakbola Argentina itu mengirimkan burofax kepada Barca yang menginginkan agar dilego pada bursa transfer musim panas. Namun, rencana itu urung terlaksana karena Messi tidak mau melawan Barcelona di pengadilan terkait dengan sebuah klausul pelepasan di kontraknya.

Meski demikian, Barcelona tidak bisa sepenuhnya lega karena kontrak Messi akan habis pada musim panas tahun depan. Kalau situasi ini tidak berubah, pemain terbaik dunia enam kali itu bebas melakukan negosiasi dengan tim manapun pada Januari mendatang untuk pindah secara gratis.

Salah satu pemicu rencana Messi meninggalkan Barcelona adalah skuad yang kurang kompetitif. Sementara itu Barca tidak gencar-gencar amat belanja pemain usai menyingkirkan beberapa pemain topnya semacam Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Arthur Melo.

Hasil revolusi Barcelona ditandai dengan kemenangan telak atas Villarreal 4-0 di laga pertama mereka di Liga Spanyol. Menurut Sergi Roberto, satu-satunya peluang Barca untuk mempertahankan Messi adalah juara di musim ini.

Baca juga: 

“Aku tidak tahu apapun (tentang Messi yang minta pergi pada musim lalu). Dan ketika muncul di berita, aku tidak percaya kalau Leo tidak mau bertahan di sini. Kuharap tidak seperti itu. Dengan dia, kami lebih kuat dan aku senang karena dia pada akhirnya bertahan,” dia mengatakan kepada Ara.

“Itu adalah situasi yang sangat rumit. Dalam perkara Leo, ini berbeda. Dia sudah berada di sini selama 20 tahun dan sudah memberikan segenap kemampuannya untuk klub ini.”

“Dia bilang dia cuma akan bertahan untuk semusim lalu, tapi kalau kami bermain bagus dan kami memenangi banyak trofi, siapa tahu dia akan berubah pikiran? Kalau kami mencapainya, akan lebih baik,” tandas Sergi Roberto yang mengharap Messi tetap di Barcelona.

(MT) 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.