Banner sumsel

Suhu Muktamar Memanas, Panitia Tidak Undang Bekas Sekjen DPP PKB

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar muktamar V mulai Selasa (20/8) hingga Kamis di Bali. Anehnya, dua mantan sekjen PKB justru tidak mendapat undangan.

Ketua DPP PKB sekaligus mantan sekjen DPP PKB, Lukman Edy, mengaku tidak mendapatkan undangan dari panitia. Menurut dia, ketua DPP PKB yang sekaligus mantan sekjen, Abdul Kadir Karding, pun tidak diundang untuk menghadiri Muktamar V PKB tersebut.

“Saya tidak tahu alasannya mengapa tidak diundang hadir di Muktamar V PKB,” kata Lukman Edy dalam keterangan tertulisnya kepada media, Selasa (20/8).

Ia sebagai kader partai akan taat dan patuh pada keputusan partai. Apabila tidak diundang, dia tidak akan hadir.

“Saya tidak tahu alasan mengapa kami tidak diundang. Silakan tanyakan kepada DPP PKB,” ujarnya.

Ada beberapa agenda utama yang akan dibahas dalam muktamar tersebut. Paling tidak ada tiga agenda prioritas  dan strategis partai dalam Muktamar V PKB 2019 untuk 5  tahun ke depan.

Pertama, pengembangan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang unggul, berkarakter, berkualitas, dan berdaya saing. Kedua, memprioritaskan pada pengembangan ekonomi kerakyatan dalam rangka memberdayakan kaum mustadh’afin, kaum yang lemah dan yang terlemahkan.

Ketiga adalah pengembangan dakwah sosial dan kebudayaan. Ini dalam rangka mewujudkan kehidupan kebangsaan dan kemasyarakatan yang damai yang beradab. (Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.