Banner sumsel

Sudutkan Umat Islam Lewat FB, Alung Dipolisikan

LAHAT, koranindonesia.id – Kejadian ini merupakan peringatan bagi pengguna jejaring sosial Facebook (FB) agar bijak dalam menggunakan akunnya, agar kejadian yang menimpa Radius Arcs Charles alias Alung (38) tidak kita alami.

Gara-gara mengomentari postingan ceramah Ustadz Abdul Somad yang dinilai telah menyudutkan  umat Islam dan dinilai sangat provokatif, Alung, pemilik Toko Besi Bintang Selatan, Pasar Baru Lahat dilaporkan Khairul Anwar (38) warga setempat  ke Polres Lahat, Jumat (23/3/2018).

Pada dasarnya pelapor tidak mengenal dan tidak diketahui indetitas terlapor, tapi setelah diselidiki diketahui bahwa Alung adalah pemilik Toko Besi Bintang Selatan, Pasar Baru Kabupaten Lahat,

“Kita telah melaporkan Alung kepihak berwajib terkait ujar kebencian di facebook,” kata Anwar.

Atas dugaan ujaran kebencian yang dilakukan Alung ini, kata Anwar umat yang merasa terpanggil sempat mengadakan Tabayun (klarifikasi) yang diikut KAMMI, Focil, dan Pemuda muhammadiyah, usai sholat jumat tadi.

Pada Tabayun itu, masa tidak dapat menemui terlapor Alung dikediamannya ,karena menurut informasi terlapor sudah diamankan Polres Lahat.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,terlapor Alung telah diamankan kemarin,”kata Kabag Ops Polres Lahat, Kompol Jossy.

Disamping itu diharapkan kepada terlapor untuk meminta maaf kepada umat muslim Kabupaten Lahat khususnya dan umat muslim dunia umumnya.

“Kami minta si Alung untuk meminta maaf dihadapan pemeritah,TNI,Polri,dan media,” ujarnya.

Dodo Arman salah seorang warga yang terpanggil untuk mengawal kasus ini mengaku telah mengecek keberadaan Alung di Polres Lahat.

“Dio memang disano, aku liat dewek,dio lagi diverbal oleh petugas, kito tunggu dan kito giring kasus ini,” kata Dodo. (nurhidayah)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.