Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Sudah Lima Warga NTT Meninggal Akibat COVID-19, Sebut Gugus Tugas

NTT, koranindonesia.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nusa Tenggara Timur (NTT) mencatat sudah lima orang warga di provinsi itu yang meninggal akibat terpapar virus corona jenis baru penyebab COVID-19.

“Lima warga NTT yang meninggal akibat positif terpapar COVID-19 yaitu dua orang di Kota Kupang, satu orang di Manggarai serta dua orang di Kabupaten Sumba Timur,” kata juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 NTT Marius Ardu Jelamu ketika dihubungi ANTARA di Kupang, Sabtu (12/9) 2020.

“Melihat semakin bertambahnya jumlah warga NTT yang terpapar COVID-19 membuktikan bahwa virus ini ada di tengah-tengah kehidupan kita, sehingga dibutuhkan keseriusan masyarakat untuk mengikuti aturan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran COVID-19,” katanya.

Ia menambahkan jumlah kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di NTT saat ini sudah mencapai 237 orang.

Pasien yang telah dinyatakan sembuh dari paparan COVID-19 tercatat sebanyak 173 orang atau 72,9 persen.

Sedangkan pasien yang sedang dalam perawatan medis sebanyak 59 orang, yang tersebar di Kabupaten Manggarai Barat 13 orang, Manggarai 10 orang, Nagakeo satu orang.

Selain itu di Kabupaten Ende yang sebelumnya sudah masuk dalam zona hijau COVID-19 kembali masuk dalam zona merah setelah ditemukan adanya kasus baru COVID-19 sebanyak 18 orang.

Sedangkan Kota Kupang masih terdapat tujuh orang, Alor satu orang, Sumba Timur enam orang dan Malaka satu orang.

“Kami berharap masyarakat NTT untuk taat terhadap protokol kesehatan seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerumunan,” demikian Marius Ardu Jelamu.

(ant)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.