Sudah 58% Lulusan SMKN 1 Palembang Terserap DUDI

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sebanyak 58%  lulusan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Palembang tahun ajaran 2017/2018 telah terserap di Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI).

Hal ini diungkapkan Kepala SMKN 1 Palembang Hijrah Baiti saat melepas siswa kelas XII pada acara perpisahan yang digelar di gedung serba guna Sri Melayu, Rabu (25/4/2018). Dari 558 calon lulusan dari sekolah yang dipimpinnya saat ini sudah 58% diserap dunia kerja, baik itu dari program keahlian akuntansi, pemasaran dan administrasi.

“Kiita sudah MoU dengan pihak DUDI sehingga setiap tahun ada sekitar 72 orang yang diserap. Sementara yang lainnya melalui seleksi langsung di sekolah oleh perusahaan lain dan selebihnya ada yang kuliah serta berwirausaha,” katanya.

Bahkan beberapa waktu lalu, ada tujuh siswanya yang dinyatakan lolos SNMPTN di Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Politeknik Sriwijaya (Polsri). Lalu ada juga satu orang dari jurusan akutansi yang diterima di salah satu universitas di Cina melalui program beasiswa.

“Kita ada rekruitmen langsung di sekolah dari beberapa perusahaan. Kemarin ada 125 siswa diterima di JM, 35 di Indomaret dan selebihnya belum terdata,” paparnya.

Selain itu, dalam acara yang sama pihaknya memberikan penghargaan berupa uang pembinaan bagi delapan calon lulusan yang berprestasi. Uang pembinaan tersebut diketahui senilai Rp250 ribu yang diberikan oleh pihak komite sekolah.

“Siswa dengan nilai tertinggi kita beri uang pembinaan senilai Rp250 ribu uang ini diperuntukkan untuk mereka guna mengurus administrasi di perguruan tinggi yang mereka tuju nantinya,” tukasnya. (sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.