Banner Pemprov Agustus

Suami yang Bakar Istri Dibekuk Polisi

PALEMBANG, koranindonesia.id – Apriansyah alias Cuplis, suami yang tega menyiram bensin dan membakar istrinya Susilawati ditangkap anggota Unit Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Seberang Ulu (SU) I Palembang.

Tersangka ditangkap saat perjalanan ke Palembang di kawasan Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muaraenim, Sumsel, Rabu (29/12/2021) sekitar pukul 12.00.

Kapolsek SU I Palembang Kompol A Firdaus didampingi Kanit Reskrim Iptu Indra Widodo membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Jadi, setelah menerima laporan dari korban anggota kita melakukan penyelidikan. Kita mendapatkan informasi, pelaku berada di Gelumbang. Kemudian anggota kita melakukan penangkapan,” katanya.

Saat pers rilis di Polsek SU I Palembang, Rabu (29/12/2021) siang, Kapolsek menjelaskan motif pelaku membakar istrinya. Bermula terjadi selisih paham antara pelaku dengan korban Susilawati.

“Antara pelaku dan korban sempat terjadi cekcok mulut, hingga pelaku emosi dan membeli bensin. Kemudian, dia membakar istrinya. Motifnya karena cemburu,” tambah Firdaus.

Masih dikatakannya, tersangka dikenakan Pasal 44 Ayat 2 UU RI No 32 Tahun 2004 Tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. “Untuk barang bukti kita amankan pakaian korban dan botol bekas bensin,” tuturnya.

Di tempat yang sama, tersangka Cuplis mengakui perbuatannya. Dia mengatakan nekat melakukan perbuatan tersebut dikarenakan tersinggung dengan ucapan korban.

“Dia bilang, selama hidup dengan saya tidak pernah bahagia. Ditambah lagi, saya cemburu pak. Banyak tetangga yang bilang kalau dia selingkuh, tetapi saya belum mendapatkan bukti,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.