Banner Pemprov 2020
Banner 23 September

Striker AS Roma Edin Dzeko Segera Pindah ke Juventus

JAKARTA, koranindonesia.id – Edin Dzeko kabarnya akan segera gabung keJuventus. Transfer belum tuntas, Dzeko tetap dibawaAS Roma dalam lawatan ke markas Hellas Verona.

Juventus memang tengah mencari striker setelah melepas Gonzalo Higuain. Bianconeri sempat dikabarkan berniat memboyong Luis Suarez dari Barcelona.

Namun, transfer Suarez dari Barcelona menghadapi sejumlah hambatan hingga akhirnya batal. Juventus pun mengalihkan targetnya ke Edin Dzeko.

Untuk mendapatkan Dzeko, Juventus kabarnya siap membayar 15 juta euro. Striker internasional Bosnia & Herzegovina itu akan dikontrak dua tahun dengan bayaran 7,5 juta euro per musim.

Meski demikian, transfer Dzeko ke Juventus juga bergantung pada kedatangan Arkadiusz Milik ke Roma. Striker Napoli itu kabarnya sudah menjalani tes medis pertama di Swiss jelang kepindahannya ke ibu kota Italia.

Belum ada transfer yang terealisasi, Roma pun masih akan mengandalkan Edin Dzeko saat tandang ke markas Verona di pekan perdana Liga Italia, Minggu (20/9/2020) dini hari WIB.

“Dzeko di sini bersama kami akan akan terlibat besok. Tidak ada manfaatnya bicara soal transfer ini,” ujar pelatih Roma Paulo Fonseca dalam konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip situs resmi klub.

Dalam lawatan ke Verona, Roma juga memboyong bek barunya, Marash Kumbulla. Namun, pemain berusia 20 tahun itu belum akan turun sebagai starter.

“Kumbulla baru gabung kemarin. Dia akan ikut tandang bersama kami, tapi dia belum siap untuk masuk starting line-up,” ucap Fonseca.

“Dia perlu memahami gaya main yang kami mainkan, yang berbeda dari Verona. Meski demikian, saya senang dengan kedatangannya. Dia pintar dan sudah mengerti apa yang saya inginkan,” katanya.

(MT)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.