Stasiun Rangkasbitung sebagai Transit dari Jakarta, Ini Kata Kepala Stasiun 

JAKARTA,koranindonesia.id– Lebaran tinggal menghitung hari, arus mudik pun sudah dimulai pada 30 Mei 2019 baik mudik bareng maupun mudik secara individu. Seluruh terminal, stasiun, pelabuhan bahkan bandara sudah ramai pemudik.
Kepala Stasiun Rangkasbitung, Gun Gun Adi Nugraha mengatakan kereta api menjadi salah satu pilihan favorit bagi pemudik, ada yang melalui Stasiun Senen, Stasiun Gambir, Stasiun Tanah Abang, bahkan bagi Trans Sumatera melalui Stasiun Rangkas Bitung – Stasiun Merak baru menyeberang ke Bakauheni Lampung.
“Bagi pemudik Trans Sumatera yang melalui kereta api kalau dari Jakarta memang harus melalui Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Rangkas Bitung lanjut Stasiun Merak baru menyeberang ke Bakauheni Lampung,” ungkapnya kepada wartawan, saat ditemui di Kantor Stasiun Rangkasbitung, Jum’at, (31/05/2019)
Dijelaskannya untuk Stasiun Rangkasbitung sendiri digunakan sebagai transit bagi yang dari Jakarta bahkan hendak melanjutkan ke Stasiun Merak. Untuk itu kedatangan dari Jakarta cukup banyak, selain bagi mereka yang hanya dari Jakarta ke Rangkas Bitung, bahkan bagi mereka yang melanjutkan ke Merak ada diantara mereka yang hanya ziarah ke makam hingga lanjut perjalanan ke Bakauheni.
Terkait dengan lonjakan kedatangan dari Jakarta ke Rangkasbitung, Gun Gun Adi Nugraha, mengatakan, kedatangan dari Jakarta nampak terlihat lonjakan sejak tanggal 30 Mei H-8 seimbang, H-7 ada kenaikan hingga sekarang.
“Nanti ada lonjakan yang signifikan itu biasanya akan terjadi pada H+1 dan H+2 karena disitulah banyak warga yang naik turun kereta untuk silaturahmi dan ziarah,” terangnya
Selain itu, Stasiun Rangkasbitung terus berbenah diri antara lain perbaikan bangunan hall, “Saat ini kami sedang ada perbaikan bangunan hall di pintu keluar masuk KCI dan penumpang, untuk sementara ini baru 50 persen pembangunan,”katanya
Targetnya tahun ini selesai, Kalau hall itu sudah jadi space akan digunakan untuk ibu menyusui, dan anak-anak . (erw)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.