Banner Pemprov Agustus

Sport Edutainment Fun Run Sarana Edukasi Olahraga di Masyarakat

PALEMBANG,koranindonesia.id- Fun Run perdana sport edukasi entertaiment (edutainment) yang digelar Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Palembang, diharapkan dapat menjadi sarana dalam memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya olahraga dan manfaatnya.

Sebab itu, Gubernur Sumsel H Herman Deru mendukung penuh penyelenggaraan kegiatan dalam rangka HUT ke 77 TNI AL tersebut.

“Kegiatan olahraga ini sangat luar biasa dan memberikan nilai positif. Saya sangat apresiasi dengan kegiatan yang digelar Lanal Palembang ini,” kata Herman Deru ketika hadir langsung dalam Fun Run Sport Edutainment di Plaza Utama Gelora Sriwijaya JSC Palembang, Minggu (11/9).

Apalagi, lanjutnya, kegiatan olahraga tersebut diperuntukkan bagi seluruh masyarakat.

“Kegiatan ini juga diikuti oleh banyak peserta. Artinya, masyarakat sangat antusias dan secara tak langsung menjadi bukti meningkatnya kesadaran masyarakat akan pentingnya olahraga,” jelasnya.

Dia menyebut, fun run tersebut juga merupakan ungkapan rasa syukur TNI AL yang kini telah berusia 77 tahun.

“Kita juga ucapkan selamat HUT ke 77 untuk TNI AL. Kita harapkan TNI AL ini semakin jaya dan selalu memberikan kontribusinya dalam menjaga kedaulatan dan membangun bangsa,” tuturnya.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk dukungannya dan rasa syukurnya, Gubernur Herman Deru juga memberikan tambahan hadiah utama doorpice berupa umroh ke tanah suci Mekkah kepada para pemenang yang beruntung.

Untuk diketahui, Gubernur Herman Deru juga memang dikenal sebagai sosok yang peduli terhadap perkembangan olahraga khususnya di Sumsel.

Maka tak heran, jika baru-baru ini Menteri Olahraga Zainuddin Amali menganugrahi orang normor satu di Bumi Sriwijaya tersebut pengahargaan sebagai pembina olahraga berprestasi.

Sementara itu, Komandan Lanal Palembang Kolonel Laut (P) Widyo Sasongko mengatakan, fun run tersebut dilakukan serentak secara Nasional sejauh 7,7 Km selama 11 hari di kawasan Jakabaring untuk wilayah bagian Barat Indonesia.

Bahkan dia menyebut, penyelenggaraan fun run tersebut diikuti oleh lebih dari 1000 peserta yang terdaftar.

“Para peserta berasal dari seluruh lapisan masyarakat. Sebelum mengikuti lomba ini, tentu kita lakukan cek kesehatan kepada peserta,” katanya.

Tidak hanya itu, kegiatan itu juga diikuti masyarakat yang disabilitas. Namun uniknya, para pemenang akan diberikan hadiah khusus, sementara hadiah utama akan dilakukan pengundian.

“Kita sangat apresiasi untuk pak Gubernur yang telah mendukung penuh kegiatan ini sehingga terselenggara dengan baik. Dukungan ini tentu bukti kepedulian pak gubernur terhadap kemajuan olahraga,” pungkasnya.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.