Banner Muba 23 – 31 Juli 2021
banner Pemprov Juni

Spesialis Curanmor Ditangkap

PALEMBANG, koranindonesia.id – Arie Noviansyah (36), warga Griya Cipta Pratama, Jalan Mawar III, Kelurahan Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Palembang ini susul rekannya Iwan Saputra mendekam di sel tahanan Polrestabes Palembang.

Tersangka Arie ditangkap lantaran terlibat aksi curanmor bersama Iwan Saputra di area parkir rumah makan yang berada di Jalan Brigjen Pol Abdul Kadir, Kelurahan 15 Ilir, Kecamatan IT I Palembang, Minggu (8/8/2021) sekitar pukul 06.00.

Pelaku ditangkap anggota anggota Opsnal Unit Pidum dan Tekab 134 Sat Reskrim Polrestabes Palembang, Sabtu (14/8) sekitar pukul 22.30 WIB tak jauh dari rumahnya.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Irvan Prawira Satyaputra melalui Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi di mengatakan, tertangkapnya pelaku Arie berkat nyanyian dari pelaku Iwan yang sudah tertangkap terlebih dahulu.

“Mereka berdua ini terlibat pencurian motor milik Nuryani. Dari keterangan korban ke anggota kita bahwa motor Honda BeAT Nopol BG 5360 ADP milik korban diparkirkan di area parkir tempatnya bekerja,” jelas Tri ketika diwawancarai awak media, Minggu (15/8/2021) siang.

Namun saat korban melihat dari dalam melalui kaca mengarah ke parkiran motornya, ternyata motor sudah tidak ada. Setelah di cek melalui kamera CCTV, terlihat bahwa motor korban sudah dilarikan orang dua pelaku tak dikenal. Korban lalu melapor ke Polrestabes Palembang.

Kompol Tri menuturkan bahwa anggota Unit Pidum dan Tekab 134 setelah mendapatkan adanya laporan korban, melakukan penyelidikan dan petunjuk dari CCTV akhirnya berhasil menangkap pelaku Iwan Saputra, lalu dikembangkan dan berhasil menangkap pelaku Arie.

“Mengetahui keberadaan Arie, anggota langsung melakukan penangkapan tak jauh dari rumahnya. Dan saat diinterogasi mengakui perbuatannya telah melakukan pencurian motor bersama Iwan, kemudian pelaku digiring ke Mapolrestabes Palembang untuk diproses lebih lanjut. Dan akan dikenakan Pasal 363 KUHP,” tambahnya.

Sambungnya, satu unit motor Honda BeAT street nopol BG 4124 ACR, motor yang digunakan oleh pelaku pada saat melakukan aksi Curanmor di TKP ikut diamankan.

Sementara, pelaku Arie saat diwawancarai mengatakan kalau motor hasil curian di jual ke daerah Kabupaten OKI, Sumsel. “Motor dijual seharga Rp 4 juta di OKI. Uangnya kami bagi dua, jadi masing masing mendapatkan Rp 2 juta. Uangnya saya gunakan untuk kebutuhan sehari-hari saja,” tutupnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.