Spesialis BPK Bengkulu Ditembak Polisi

EMPATLAWANG, koranindonesia.id – Agus Tomi (29) warga Padang Ulak Tanding, Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, tak dapat berkutik saat digerebek Tim Gabungan Satreskrim Polres Empatlawang bersama Tim Khusus Jatanras Polda Bengkulu, Jumat (18/1/2019), kemarin.

Tersangka diamankan petugas di persembunyiannya di kawasan Jaya Loka, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empatlawang, Sumatra Selatan (Sumsel).

Saat akan ditangkap, tersangka berusaha kabur dari kejaran. Hingga akhirnya petugas memberikan tindakan tegas dengan menghadiahi satu butir timah panas di kaki sebelah kanan hingga membuatnya jatuh tersungkur.

Dari data yang dihimpun, tersangka ini merupakan spesialis Bandit Pecah Kaca (BPK). Dalam aksinya tersangka melakukan aksinya bersama dengan kawanannya berjumlah 4 orang. Dua orang diantaranya berhasil diamankan petugas, sementara dua orang lainnya masih buron.

Terakhir kawanan bandit ini melakukan aksi kejahatan pada Jumat (11/1) di kawasan pertokoan di Kota Bengkulu. Saat itu mobil milik korban yang sedang parkir dipecah kacanya oleh tersangka Agus cs. Dalam aksi tersebut, kawanan pelaku ini berhasil membawa kabur uang milik korbannya sebesar Rp150 juta.

Kasat Reskrim Polres Empatlawang, AKP M Ismail saat dikonfirmasi menjelaskan, Team Elang Satreskrim Polres Empatlawang hanya memback-up anggota Jatanras Polda Bengkulu, untuk meringkus tersangka Agus.

“Ya memang benar ada pelaku kejahatan yang ditangkap. Tapi kami cuma back-up Polda Bengkulu, karena pelaku bersembunyi di wilayah Kabupaten Empatlawang,” jelas Ismail, kemarin.

Selanjutnya, kata Ismail, tersangka akan dibawa anggota Jatanras Polda Bengkulu untuk diamankan dan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. “Nanti tersangka akan dibawa oleh Polda Bengkulu,” pungkas Ismail.

(anl)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.