Call Center
Banner Muba 23 – 31 Juli 2021

Spesialis Bobol Rumah Ditembak Polisi

 

PALEMBANG, koranindonesia.id – Spesialis bobol rumah yakni Muhammad Iqbal (21) dihadiahi timah panas anggota Unit Reskrim Polsek Plaju Palembang.

Dia nekat mencuri di rumah milik tetangganya Muhammad Muni, warga Jalan Kapten Robani Kadir, Lorong Hikmah III, Kelurahan Talang Putri, Kecamatan Plaju, Palembang.

Dari rumah korban, dia berhasil menggondol dua buah panci besar dan satu tabung gas elpiji tiga kilogram.

Kapolsek Plaju Palembang Iptu Novel Siswandi mengatakan, usai menerima laporan korban, pihaknya pun langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan pelaku.

“Kami mengamankan pelaku pencurian bongkar rumah. Tersangka merupakan spesialis dan residivis. Selain rumah, pelaku juga mencuri di warung,” ujar Novel saat pers rilis di Mapolsek Plaju Palembang, Selasa (3/8/2021) sore.

Novel menjelaskan, selain tersangka, turut juga diamankan barang bukti berupa satu buah tabung gas elpiji tiga kilogram yang belum sempat terjual. “Dari pengakuan dia, hasil kejahatan digunakan untuk membeli narkoba,” tuturnya.

Masih dikatakan Novel, tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana di atas lima tahun. “Saat ini tersangka sudah kita amankan dan masih dalam proses penyelidikan. Diduga masih ada TKP lainnya,” tutur Novel.

Sementara itu, tersangka Iqbal mengakui perbuatannya. “Baru sekali ini pak. Kalau yang bobol rumah, itu kejadiannya tahun kemarin. Belum pernah masuk penjara,” pungkasnya. (depe)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.