Songsong FORNAS Juli 2022 di Sumsel,  Mawardi Yahya  Buka Roadshow Mandiri Basketball Action South Sumatra 

 

 

PALEMBANG,koranindonesia.id – Wakil Gubernur P Sumatera Selatan (Sumsel) H. Mawardi Yahya hadiri  Roadshow Mandiri Basketball Action South Sumatera Road to FORNAS 2022, di Sekolah Palembang Harapan, Minggu (13/3).

Turnamen ini terselenggara atas kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Sumsel, Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Sumsel, Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Sumsel, RSUD Siti Fatimah, Panitia FORNAS VI, IKA UNSRI, Bank Mandiri, dan Assamsi Media Group.

Roadshow Mandiri Basketball Action South Sumatera 2022 bertujuan sebagai wadah untuk mencari, mengasah dan mengembangkan kemampuan bibit-bibit atlet basket potensial yang ada di Provinsi Sumsel.

Wagub Mawardi Yahya mengapresiasi turnamen basket tersebut sebagai sarana memajukan  olahraga basket di Sumsel.

“KORMI merupakan organisasi olahraga rekreasi, sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit atlet olahraga baru. Melalui Kormi atlet baru ini akan dilatih secara profesional. Mudah-mudahan melalui mandiri basketball ini bisa terjaring bibit muda yang akan menjadi atlit terbaik untuk mengharumkan nama Provinsi Sumsel di kancah nasional dan internasional,” ungkapnya.

Mawardi mengakui  partisipasi masyarakat dalam membangun dan mengembangkan Sumsel, akan mendapat dukungan penuh dari Pemprov Sumsel. Terutama dalam menyongsong Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke-VI Tahun 2022 dimana Sumsel sebagai tuan rumah. Mawardi mengajak seluruh masyarakat untuk turut andil dalam menyukseskan  Fornas 2022 tersebut.

“Dukungan seluruh masyarakat Sumsel sangat kita harapkan. Bukan hanya sebagai penonton tapi juga harus turut berpartisipasi menjadi peserta dalam event tersebut. Termasuk juga masyarakat yang di desa, semua harus berperan,” tambahnya.

“Keberadaan kormi di Indonesai benar-benar memberikan manfaat bagi penggiat olahraga, Fornas nanti tidak terbatas hanya pada basket saja, yang punya hobi sepakbola pun akan ada kompetisinya, yanh hobi menari dan  dansa akan ada juga perlombaannya yang difasilitasi oleh Kormi,” pungkasnya.

Sementara Ketua Panitia Roadshow Mandiri Basketball Action South Sumatera 2022 dr. Syamsuddin Isaac Suryamanggala, Sp.OG, dalam laporannya mengatakan, roadshow ini akan digelar mulai tanggal 16 hingga 22 Maret 2022 mendatang.

“Mandiri basket ball memiliki 4 kategori pertandingan, diantaranya Basket SMA putra, basket SMA putri, klub, dan komunitas. alhamdulillah semua kuota terpenuhi. Semoga acara ini menjadi cikal bakal sebagai pencarian bibit basket & hiburan bagi masyarakat Sumsel pasca pandemi,” tuturnya.

Dilain pihak,  Sekretaris Kormi Sumsel, Eko Agus Rianto menambahkan, Provinsi Sumsel akan menjadi tuan rumah Fornas pada tanggal 1 hingga 7 Juli mendatang, dimana akan mempertandingkan 55 cabang olahraga.

“Fornas ini multi event, akan ada kontingen dari 34 provinsi, oleh sebab itu pula Kormi Sumsel minta dukungan kepada penggiat basket untuk turut serta dalam mensosialisasikan Fornas ini. Minta partisipasi juga penggiat basket untuk turut hadir pada Fornas Juli mendatang,” katanya.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.