Pemprov Ramadhan
Banner april lebaran

Solusi Hilangkan Bintik Hitam Pada Mukena

 

Jakarta, Koranindonesia.id- Sebagai umat muslim semua pasti tahu kalau shalat memiliki kedudukan yang sangat penting dan juga sangat mendasar dalam Islam. Oleh karena itu, sholat menjadi kewajiban yang tidak boleh dilalaikan dan harus dijalankan lima waktunya itu.

Saat shalat atribut yang digunakan perempuan saat shalat adalah mukena. Benda satu ini jika di survey, rata-rata perempuan memiliki beberapa mukena dengan berbagai warna, motif dan model ya dear.

Tapi, adakah yang memiliki masalah karena mukenanya sering digunakan, karena sehabis berwudhu langsung memakai mukena shalat dan tidak dijemur di terik matahari atau karena keringat, mukena kesayangan kalian jadi berjamur dan timbul bintik-bintik hitam? Nah, kali ini kita berbagi tips ya untuk mengatasi masalah mukena tersebut.

  1. Untuk mukena yang berwarna kalian bisa gunakan jeruk nipis. Gosokkan potongan jeruk nipis pada bintik hitam. Setelah itu, peraslah sisa jeruk nipis tersebut pada mukena, diamkan selama 30 menit. Rendam dengan detergen lalu cucilah seperti biasa.
  2. Untuk mukena yang berwarna putih, rendamlah mukena dengan citric acid atau yang biasa dikenal dengan asam sitrat. Dibeberapa kesempatan yang lalu kita pernah membahas manfaat asam sitrat ya dear. Rendam mukena kalian dengan asam sitrat kira-kira 45 menit. Setelah itu tambahkan detergen lalu sikat bagian yang ada noda bintik hitamnya lalu bilaslah hingga bersih.
  3. Buatlah campuran cuka makan dan perasan lemon ke dalam air hangat lalu rendamlah mukena. Rendamlah selama kurang lebih satu jam sambil sesekali di kucek. Setelah itu cucilah mukena dengan detergen.
  4. Campurkan baking soda dengan sedikit air, buatlah seperti pasta lalu gunakan sikat gigi untuk menggosok-gosok baking sod tersebut di bintik hitam yang terdapat pada mukena kalian ya. stelah itu cucilah mukena kalian seperti biasa.
  5. Jemur mukena di terik matahari sesering mungkin atau setiap setelah dipakai. Karena jamur dan buntik hitam muncul karena kondisi mukena lembab dan basah.

Itulah tips agar mukena kesayangan kalian tetap bagus ya. selamat mencoba. (tan)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.