Banner Pemprov Agustus

Snack Biji Karet Hingga Rempah Binaan TP PKK Muba

Palembang,koranindonesia.id-– TP PKK Muba kian masif dan gencar memasarkan dan mengenalkan produk home industri ibu rumah tangga (IRT) atau kalangan emak-emak di Bumi Serasan Sekate.

Hal ini terbukti ketika setiap ada kegiatan pameran dan hal lainnya yang memasarkan produk lokal, TP PKK Muba selalu mengenalkan produk-produk emak-emak Muba yang mendapatkan binaan langsung TP PKK Muba.

Sabtu (4/12/2021) TP PKK Muba yang langsung dihadiri Wakil Ketua I TP PKK Muba, Susy Imelda Beni Hernedi memboyong produk-produk home industri emak-emak Muba di ajang Festival Rempah Sumatera Selatan 2021 di Museum Textil Palembang.

“Kita ingin produk produk emak-emak home industri di Muba ini bisa dikenal dan tepat pemasarannya,” ungkap Susy Imelda.

Dikatakan, TP PKK Muba juga tidak hanya konsen membina IRT di Muba untuk membuat produk home industri, tetapi juga dibina untuk memasarkannya serta menjadikan produk yang dihasilkan dengan kemasan yang baik.

“Ini dilakukan agar produk mereka ini bisa laku keras dan dapat menambah penghasilan keluarga,” ucap Susy yang juga anggota DPRD Sumsel itu.

Susy menambahkan, di ajang Festival Rempah kali ini pihaknya memamerkan sejumlah produk diantaranya kerupuk biji karet (bikar) snack Talkies (Talas Cookies), Gambo Muba, rempah-rempah asli Muba, dan produk andalan Muba lainnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru menuturkan Festival Rempah II tahun 2021 ini diikuti TP PKK di 17 Kabupaten/Kota Sumsel. “Semoga kegiatan bisa andil membantu berkontribusi bagi pelaku UMKM di Sumsel khususnya di jenis rempah,” ungkapnya.

Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi TP PKK di Sumsel yang selalu komitmen dan konsisten memberdayakan IRT untuk menghasilkan produk produk andalan. “Semoga terus berkarya dan menginspirasi,” pungkasnya.

(Ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.