Banner sumsel

SMAN Sumsel Sumbang 200 Buku Tulis untuk Desa Terpencil

PALEMBANG, koranindonesia.idMenyemarakan peringatan hari Memberi Nasional yang jatuh pada 30 Mei lalu, OSIS SMAN Sumatera Selatan mengadakan Gerakan 200 Buku Tulis untuk Desa Terpencil.

Pada gerakan ini, seluruh siswa SMAN Sumatera Selatan dapat berpartisipasi menyumbangkan buku tulis yang tidak terpakai untuk anak-anak yang membutuhkan di sekitar lingkungan sekolah.

Selain itu, OSIS SMAN Sumatera Selatan turut memberikan bantuan berupa buku dan baju seragam ke Madrasah Aliyah Al-Fuadi di Desa Srijaya Banyuasin.

Madrasah Aliyah Al-Fuadi sendiri terletak di pinggiran Sungai Musi yang satu-satunya akses menuju kesana menggunakan kendaraan air atau speedboat. Dan merupakan satu-satunya sekolah tingkat menengah atas di desa tersebut serta tidak memungut biaya dari peserta didiknya.

Pada Sabtu (2/6/2018) pagi, di gedung Amphitheatre SMAN Sumatera Selatan, telah dilaksanakan penyerahan buku tulis dan seragam ke beberapa anak-anak di sekitar SMAN Sumatera Selatan.

Perwakilan dari sekolah Madrasah Aliyah Al-Fuadi yang baru berdiri selama setahun tersebut, Nonsiah menyampaikan uacapan terima kasih kepada Kepala SMAN Sumatera Selatan dan siswa-siswi SMAN Sumatera Selatan.

“Semoga apa yang diberikan dapat menjadi amal jariah dan bermanfaat bagi sekolah kami,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMAN Sumatera Selatan, M Ridwan Aziz berharap, agar kegiatan seperti ini dapat dipertahankan dan dilakukan lagi di kemudian hari karena gerakan ini memiliki dampak yang baik untuk masyarakat.

“Saya sangat berharap dengan adanya kegiatan ini dapat memupuk jiwa kepedulian sosial siswa-siswi SMAN Sumatera Selatan dan dapat memberikan motivasi para pelajar untuk melakukan kegiatan yang berdampak positif untuk masyarakat, walaupun kegiatan yang dilakukan itu kecil-kecilan. Semoga kegiatan-kegiatan yang positif seperti ini dapat menjadi budaya untuk saling membantu satu sama lain,” pungkasnya. (ril/Sen)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.