Banner sumsel

SMA/SMK Negeri Diambil Alih Provinsi, Penerimaan Baznas Lahat Turun

LAHAT, koranindonesia.Id -Kepala Baznas Kabupaten Lahat H.Nashir Syakni, SAg , mengemukakan penerimaan zakat Kabupaten Lahat  tahun 2018 mengalami penurunan sebesar 12,5 % dari target, Rabu (10/10/2018).

Menurutnya penurunan terjadi karena ada instansi pemerintahan yang diambil alih provinsi yakni Sekolah Menengah Atas (SMA). Padahal zakat penghasilan dari PNS, guru menjadi penerimaan zakat terbesar di Kabupaten Lahat.Serta masih ada instansi yang belum tergugah untuk menyetor zakat ke Baznas seperti Sekolah Dasar (SD) dan SMP.

Dari ratusan SD yang ada di Kabupaten Lahat, hanya beberapa SD saja yang menyetorkan zakatnya ke Baznas, adapun sekolah yang menyetorkan zakatnya ke Baznas antara lain SD 01 Lahat, SD 14 Lahat, SD 25 Lahat, SD 34 Lahat, SD 05 Pulau Pinang, SD 01 Merapi Selatan, SD 02 Merapi Selatan,  SD 05 Merapu Selatan, SD 05 Pseksu, dan MIN Sukacinta. Dan untuk tingkat Pertama yaitu MTs N 1 Lahat, SMP N 1 Lahat, SMP N 4 Lahat, SMP N 5 Lahat, SMP 10 Lahat, SMP N 1 Pajar Bulan, SMP N1 Muara Payang, SMP N 1 Merapi Selatan, dan SMP satu atap 2 Mula Ulu. Dan untuk tingkal Atas MAN 1 Lahat,  MAN Arahan dan SMA N 2 Lahat.

Meski terjadi penurunan penerimaan, namun tidak akan mempengaruhi program Baznas Kabupaten Lahat, dan tetap akan dilaksanakan sesuai dengan rencana dan disesuaikan dengan dana yang tersedia.

“Saya menghimbau agar masyarakat yang belum melaksanakan kewajibannya untuk membayar zakat segera melaksanakan kewajibannya, agar program-program untuk membantu masyarakat Kabupaten Lahat bisa terlaksana,” ujarnya. (nur)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.