Slamet Budiono Hengkang ke Persiba, Manajemen Ngaku Masih Milik SFC

PALEMBANG,koranindonesia.Id – Kepergian Slamet Budiono dari Sriwijaya FC ke Persiba Balikpapan tanpa berpamitan berbuntut panjang.

Manajemen Sriwijaya FC secara resmi menyatakan keberatannya terhadap manajemen  Persiba. Bahkan pemain asal Musi Rawas ini terancam tidak bisa tampil di Liga 2.

“Manajemen (SFC) jelas keberatan. Kita juga sudah menghubungi manajemen Persiba pagi tadi dan menyatakan secara lisan kalau kita keberatan,” ungkap Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), Faisal Mursyid, Rabu (6/2/2019).

Selain mengutarakan keberatan kepada manajemen klub Persiba, pihaknya juga akan meminta Slamet Budiono. Untuk memberikan klarifikasi terkait dengan kepergiannya meninggalkan SFC, dengan Manajer Pembinaan SFC Bambang Supriyanto.

“Karena Budi ini dari (SFC) junior dan memang dipinjamkan ke klub lain dan kembali ke kita lagi untuk mengarungi Piala Indonesia,” ujarnya.

Dari manajemen Persiba, sambung Faisal akan mengecek permasalahan pemain yang bersangkutan yang beberapa hari ini sudah mengikuti latihan bersama Persiba.

“Yang jelas kita tidak keluarkan surat pernyataan bahwa dia selesai di SFC. Sampai dengan hari ini (6/2/2019) Budi masih tercatat sebagai pemain SFC di sistem PSSI dalam mengarungi Piala Indonesia,” ujarnya.

Faisal mengakui bahwa ini sangat mengganggu tim yang kini sedang berjuang lolos di babak ke 32 besar.

“Mudah-mudahan ini menjadi pelajaran bagi Slamet Budiono bahwa tidak keluar begitu saja. Temui manajemen secara langsung,” ungkapnya.

Terkait dengan pernyataan Budi bahwa tidak ada kejelasan dari manajemen SFC untuk Liga 2, Faisal mempertanyakan hal tersebut. Menurutnya mengapa tidak dari awal dipertanyakan.

“Mengapa baru ngomong sekarang bahwa tidak ada kejelasan,” ucapnya.

Faisal membeberkan bahwa pihaknya bisa saja mengadukan hal tersebut ke PSSI namun pihaknya belum ingin karena masih menungu etikad pemain yang bersangkutan.

“Bisa saja kita adukan ke PSSI karena di sistem pemain (Budi) sudah terdaftar, kalau pemain tidak dicabut di kita, tidak bisa main di klub baru,” ujarnya.(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.