Banner pemprov Sumsel

Sisternet Gelar Anakku, Internet, dan Gadget

JAKARTA, koranindonesia.id – Sisternet menggelar acara seminar bertajuk ‘Anakku, Internet dan Gadget’ di Kementrian Informasi dan Informatika (Kemenkominfo) Jakarta, Kamis (28/3/2019).

Sekretaris Ditjen Informasi dan Informatika Maria F Barata mengatakan, sesuai dengan judul seminar ‘Anakku,Internet dan Gadget’. Jadi acara ini ditujukkan pada kaum ibu-ibu bagaimana menjaga putra-putrinya dalam penggunaan internet. “Disini ibu-ibu diajarkan untuk tulen menjaga anaknya dari pengaruh Gadget, agar dapat menjauhi penggunaan internet negatif,” ungkapnya kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (28/3).

Dijelaskannya terkait judul ‘Anakku, Internet, dan Gadget’ ini, para ibu-ibu diharuskan untuk lebih mengawasi saat anak-anak menggunakan gadget. Dipaparkannya kembali, jangan terlalu mudah dan sering membolehkan anak-anak untuk bermain internet karena bisa juga membahayakan penggunanya. “Jangan karena anak minta dan orang tua mampu, langsung diberi. Harus ada juga pertimbangannya, terutama saat waktu belajar diharapkan bisa dibatasi,” terangnya.

Ditambahkannya lagi, para ibu yang harus diingatkan untuk menjaga anak-anak dalam penggunaan gadget, disebabkan para ibulah yang banyak waktu untuk menjaga anak-anak dirumah. Sebab suami kan lebih banyak diluar dalam urusan kerja. “Waktu anak lebih banyak dekat dengan ibu, jadi inilah yang bisa mengajari anak dalam penggunaan gadget,” terangnya.

Saat ditanya mengenai seberapa besar penggunaan internet antara anak laki-laki dengan perempuan, Maria F Barata menjelaskan, bahwa penggunaan internet hampir berimbang antara laki-laki dan perempuan, perbedaannya tidak terlalu jauh. “Jaman sekarang sudah hampir meratalah, seberapa persen datanya saya tidak ingat, tapi tidak terlalu jauh jaraknya penggunaan internet laki-laki dengan wanita,” tandasnya.

(erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.