Muba ramadhan
Banner pemprov Sumsel Vaksin

Sirkuit FI Jalanan Tercepat di Dunia Ada di Jeddah

Jeddah,koranindonesia.id—Sirkuit jalan raya di Jeddah, Arab Saudi, akan menjadi salah satu trek tercepat di kalender Formula 1 tahun ini. Arab Saudi sebagai tuan rumah Grand Prix F1 pada 5 Desember nanti sebagai seri kalender musim 2021. Formula 1 telah mengungkapkan layout trek F1 GP Arab Saudi pertama, dan diklaim sebagai salah satu sirkuit jalanan tercepat yang pernah ada.

Diklaim sebagai ‘sirkuit jalan raya tercepat di dunia’, Sirkuit Jalanan Jeddah memiliki 27 tikungan dengan panjang sirkuit 6,175 km – nomor dua setelah Spa-Francorchamps pada kalender F1 saat ini.

Kecepatan rata-rata lebih dari 250 km / jam diperkirakan dengan potensi tiga zona DRS mengingat tata letak lurus yang panjang. Balapan akan berlangsung di bawah lampu sorot, menjadikannya balapan jalanan kedua setelah Singapura yang berlangsung pada malam hari

Berlokasi 12km di utara kota pelabuhan dan di pesisir Laut Merah, Sirkuit Jeddah memiliki potensi tiga area DRS untuk menyajikan tontonan balapan cepat yang digelar pada petang hari. Sirkuit yang dikembangkan oleh Tilke GmbH & Co.KG dan tim Formula 1 Motorsport yang dipimpin oleh Ross Brawn itu, seperti layaknya sirkuit jalan raya pada umumnya, memanfaatkan jalanan kota Jeddah dengan karakter layout yang mengalir.

Direktur pelaksana F1 Ross Brawn yakin tata letak berkecepatan tinggi akan memberikan banyak aksi salip-menyalip. “Selalu sangat menarik untuk merilis detail sirkuit baru dan Sirkuit Jalan Jeddah tidak terkecuali,” kata Brawn dikutip crash.

“Kami telah bekerja sama dengan tim di Tilke dan dengan promotor untuk memastikan kami memiliki trek yang menyediakan balapan roda empat yang menarik untuk penggemar kami dan menantang semua pembalap”,tambahnya. (red)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.