Banner sumsel

Sidang Lanjutan Ratna Sarumpaet, JPU Hadirkan Saksi Presiden KSPI

JAKARTA,koranindonesia.id-Jaksa Penuntut Umum (JPU) menghadirkan empat saksi pada sidang lanjutan berita hoaks Ratna Sarumpaet, salah satu adalah Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal.

Nantinya dari hasil keterangan saksi Said Iqbal, jaksa akan menggali keterangan seputar pertemuan Ratna Sarumpaet dengan Prabowo Subianto. Selain Said Iqbal, ada saksi Ruben, Chairullah, dan Harjono yang akan dimintai keterangan di persidangan hari ini. Ketiga saksi ini akan dimintai keterangan yang sama dengan Said Iqbal.

Jaksa Daru Tri Darsono mengatakan, keempat saksi yang dihadirkan akan dimintai keterangan mengenai kasus hoaks yang mendera Ratna Sarumpaet. Semua saksi sudah mengkonfirmasi kedatangannya pada sidang kedelapan hari ini.

“Said Iqbal, ada Ruben, dan dua pendemo Chairullah dan Harjono,” ungkapnya di PN Jakarta Selatan, Selasa (9/04/2019).

Dijelaskannya kehadiran para saksi akan menjelaskan unsur yang menjadi fokus delik jaksa. Namun begitu, menurutnya informasi yang muncul di persidangan bisa berkembang lebih jauh.

“Tentunya berkaitan dengan unsur-unsur dari dakwaan. Kan semua bisa berkembang di persidangan ini,” jelasnya.

Khusus untuk saksi Said Iqbal, pihak JPU akan menggali soal pertemuan antara Ratna Sarumpaet dengan Prabowo Subianto. Said Iqbal, merupakan orang yang diminta Ratna untuk menjembatani pertemuan Ratna dan Prabowo.

“Kaitannya dengan menyampaikan berita. Itu kan kaitannya bermaksud menyampaikan, sebutlah berita, berita tentang dirinya yang dianiaya itu,” tandasnya. (erw)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.