Banner Pemprov 17 Agustus

Sidang Komisioner KPU Molor, Pengadilan Didatangi Demonstran

PALEMBANG, Koranindonesia.id – Meski pembacaan surat tuntutan terkait kasus dugaan pelanggaran pemilu dijadwalkan pukul 9.00 pagi, namun hingga kini belum juga digelar di Pengadilan Negeri Palembang, Kamis (11/7/2019).

 

Disamping persidangan lima komisioner KPU Palembang tak kunjung digelar, sejumlah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi menggelar aksi unjuk rasa di depan gerbang Pengadilan Negeri Palembang.

 

Sejumlah mahasiswa menyatakan sikap bahwa mengutuk keras tindakan komisioner KPU Palembang yang menghilangkan hak suara masyarakat saat Pemilu 2019.

Serta mengapresiasi dan mendukung Sentra Gakkumdu yang mengungkap kasus tindak pidana pemilu. Kemudian mendukung jaksa melakukan tuntutan sesuai undang-undang.

Selain itu para demonstran juga meminta majelis hakim untuk melaksanakan proses peradilan seadil-adilnya tanpa adanya intervensi dari pihak manapun.

Dalam aspirasinya mahasiswa juga meminta Komisi Yudisial untuk proaktif dalam melakukan pengawasan terhadap proses persidangan.

Pantauan di lapangan, aksi demo dikawal ketat sejumlah aparat kepolisian, meski sempat ricuh karena pengunjuk rasa mencoba masuk area pengadilan, namun orasi tetap dilakukan secara damai.

Sebelumnya sejumlah massa juga mendatangi Pengadilan Negeri Palembang melakukan aksi demo, menuntut agar kasus ini diusut tuntas. (sup)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.