Banner Pemprov Agustus

Siapkan Hutan Kota Sekayu Dan Direncanakan Miliki Wahana Outbond

SEKAYU,koranindonesia.id-– – Pagi ini terlihat ramai para pegawai, TNI dan Polri di lingkungan Pemkab Muba berkumpul di Taman Hutan Kota Sekayu. Terlihat puluhan pegawai yang menggunakan seragam olahraga berpencar, berbagi tugas, memangkas rumput-rumput yang panjang serta menyapu dan mengambil sampah lalu di buang ke tempatnya.

Kegiatan yang dikomandoi langsung oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi bersama Dandim 0401 Muba Letkol Arm Dede Sudrajat SH tersebut dimulai sejak pukul 07:30 pagi hingga selesai di pukul 10:30 pagi, Jumat (4/11/2022).

“Alhamdullilah hari ini kita bersama TNI, Polri, Tim DLH, Tagana, Pol PP dan ASN lainnya melakukan pembersihan di Taman Hutan dalam rangka menjaga kebersihan disini, kemudian juga untuk mempersiapkan Hutan Kota Sekayu sebagai tempat rekreasi bagi masyarakat serta persiapan menjadi lokasi wahana outbound,”ujar Pj Bupati Muba.

Pj Bupati Muba menyebutkan, dengan adanya wahana outbound di Taman Hutan Kota, masyarakat khusunya di kota Sekayu memiliki pilihan kunjungan tempat rekreasi, di samping itu juga memang untuk memelihara agar Hutan Kota tetap terjaga dengan baik.

“Untuk awal ini Taman Hutan Kota akan dikelola oleh Pemkab Muba melalui Dinas Lingkungan Hidup kerjasama dengan Pramuka dan Kodim 0401 Muba. Tapi nantinya setelah memang berfungsi dengan baik, kita akan tunjuk pengelolanya karena akan dikelola dengan baik dan profesional. Kita yakin ini nanti bisa menjadi sumber pendapatan bagi Kabupaten Muba,”pungkas Apriyadi.

Apriyadi juga menyebutkan, target persiapan wahana outbound ini insyaallah secepatnya selesai di tahun ini. Sehingga di awal tahun 2023 bisa dimanfaatkan, walaupun belum maksimal paling tidak bisa dimanfaatkan.

“Salah satu konsepnya lokasi Taman Hutan Kota akan kita buat wahana outbound kemudian semacam wisata alam. Secara bertahap akan kita perbaiki, semaksimal mungkin mengajak pihak perusahaan -perusahan untuk mengelola tempat ini. Ke depan kita akan ajak pihak wisata juga untuk membangun Taman Hutan Kota Sekayu ini,”ucapnya.

Sementara itu Dandim 0401 Muba menyampaikan bahwa pihaknya bersama Pemkab Muba siap memberdayakan tempat-tempat yang belum berfungsi dengan baik. Dinilai Taman Hutan Kota ini paling tepat disiapkan wahana outbound, karena pas menjadi wisata bagi masyarakat dan jajaran pemerintah daerah.

“Untuk persiapan wahana outbound ini memang butuh waktu, tapannya kita bersihkan dulu, nanti dibuatkan jalan setapak dulu, barulah kita persiapan wahana outboundnya yang intinya nanti bertujuan untuk menguji keterampilan dan ketangkasan. Sehingga dari segi hiburan, olahraga dan lucu lucuan juga dapat. Mudah-mudahan kerjasama Kodim dan Pemkab Muba bisa terwujud,”kata Dandim.

(ril)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.