Siapkan Fisik Hadapi PS Tira, Skuad SFC Rutin Lakukan Ini

PALEMBANG, koranindonesia.id – Asisten Pelatih Sriwijaya FC (SFC) Rasiman menuturkan, para penggawa Laskar Wong Kito telah masuk ke tahap taktik laga kandang, dalam menghadapi PS Tira 6 Juni 2018 mendatang.

“Kita sudah masuk ke tahap taktik untuk mempersiapkan tim di laga berikutnya,” kata Rasiman kepada koranindonesia.id, Kamis (28/6/2018).

Dia juga menuturkan, sebelumnya anak asuhnya di fokuskan untuk mengembalikan fisik. Lantaran libur lebaran cenderung fisik pemain menurun.

“Kita juga terus kencang melakukan pemulihan fisik dengan intens melakukan gym,” jelasnya.

Dilanjutkannya, skuad Laskar Wong Kito, julukan SFC terus melakukan latihan sore di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) dan Stadion Atletik.

“Sekarang kita fokus untuk menghadapi PS Tira di laga home nanti,” pungkasnya.

Sementara itu, menjelang laga menghadapi Laskar Wong Kito, PS Tira terus berbenah untuk mendongkrak posisinya di Liga 1. Dikabarkan ada 7 pemain yang direkomendasikan untuk menambah kekuatan skuad The Young Warriors, julukan PS Tira, pada putaran kedua. Kendati demikian para pemain itu akan didatangkan minggu-minggu ini.

Caretaker Pelatih PS Tira Miftahudin Mukson membenarkan, pihaknya tengah melakukan perbenahan. “Kemarin kami sudah rekomendasikan ada 7 pemain baru. Kemungkinan akan datang dalam minggu-minggu ini,” ujarnya.

Dilanjutkannya dari 7 pemain baru, dua di antaranya pemain asing. Ada yang sudah pernah bermain di Indonesia dan satu lainnya baru pertama kali. “Ada Amerika Latin dan Eropa, posisinya di gelandang dan belakang,” ungkapnya.

Dari 5 pemain lokal, beberapa diantaranya para pemain anggota TNI yang akan kembali ke PS Tira. Namun demikian, nanti pimpinan yang akan meminta kembali.

“Intinya pemain-pemain yang anggota TNI akan diberdayakan semaksimal mungkin, kan beberapa pemain yang bermain di Liga 1 maupun Liga 2 menunjukan performa yang bagus,” urainya. (mul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.