Siap Datangi Pemukiman Warga, Bulog Siapkan 3,5 Ton Daging Beku

LAHAT, koranindonesia.id – Mengantisipasi tingginya permintaan kebutuhan sembilan bahan pokok (Sembako) Perum Bulog Sub Divre Lahat sudah menyiapkan stok sembako. Tak hanya itu, untuk memastikan ketersedian pihak Bulog siap mendatangi pemukiman warga.

“Ya memang kalau berkaca dari tahun sebelumnya permintaan naik cukup signifikan jelang Hari Raya Idul Fitri. Namun demikian, kondisi tersebut sudah kita persiapkan antisipasinya,” ungkap Kepala Perum Bulog Sub Divre Lahat, Yonas Haryadi, Kamis (23/5/2019).

Diungkapkan Yonas, persediaan sembako seperti minyak, gula, terigu, beras dan daging beku, dan untuk jumlahnya bisa mencukupi permintaan warga, sehingga walaupun permintaan tinggi, bahan- bahan tetap ada.

Sementara untuk harga sendiri daging beku Rp80.000 per kilogram, minyak goreng Rp12.000 per liter, gula Rp12.000 per kilogram, terigu Rp8.500 per kilogram, dan Beras Rp9.000 per kilogram. “Tentunya sembako yang dijual juga halal, sehat, berkualitas. Serta terjangkau, lantaran harga jual tidak melebihi HET,” tegasnya.

Ditambahkannya, bahwa untuk alokasi daging beku sejak Ramadan hingga Idul Fitri nanti mencapai 3,5 ton. Lalu alokasi gula 30 ton, terigu 10 ton, dan minyak goreng 20.000 liter.

“Untuk daging beku stok tersedia 3,5 ton, kemudian terigu tersedia 5 ton, gula 10 ton, dan minyak goreng 5.000 liter. Sembako dan daging tersedia sesuai kapasitas gudang kita, namun bila sudah menipis langsung dikirim karena sudah dialokasikan,” tambahnya, seraya menuturkan jika warga tidak perlu resah.
(sfr)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.