Banner Pemprov Agustus

Siang Ini Sejumlah Ormas Demo Tolak Kenaikan BBM

JAKARTA, koranindonesia.id – Sejumlah Organisasi Massa (Ormas), baik Kemahasiswaann Buruh dan lainnya bakal menggelar aksi demo penolakan kenaikan harga  Bahan Bakar Minyak (BBM) di Jakarta, Senin (5/9/2022) siang ini.

Salah satunya organisasi Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII mengutuk keras kebijakan pemerintah yang memutuskan untuk menaikan harga BBM. Mereka bakal mengerahkan ribuan kader mahasiswa untuk demo menolak kenaikan harga BBM.

Ribuan kader PMII berencana menggelar unjuk rasa di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022) pukul 13.00 WIB. Hal ini dilakukan sebagai bentuk protes kepada pemerintah atas kenaikan harga BBM.

Ketua Umum PB PMII Abdullah Syukri mengatakan, pihaknya mengutuk keras kebijakan tersebut. Menurutnya dengan menaikan harga BBM akan semakin menyulitkan masyarakat.

“Kami sebagai PMII sangat menyayangkan kebijakan pemerintah tersebut. Kami mengutuk keras keputusan pemerintah yang tidak mempertimbangkan kondisi masyarakat,” ujar Syukri kepada wartawan, Senin (5/9/2022).

Menurut dia, pihaknya berencana menurunkan seluruh seluruh Pengurus Koordinator Cabang (PKC) dan Pengurus Cabang (PC) di seluruh Indonesia. PMII akan medesak pemerintah agar segera mencabut kebijakan tersebut.

“Kami akan serempak turun aksi kejalan di berbagai daerah. Kami tidak segan juga akan turun aksi di depan Istana dan mengerahkan 2.000 kader dari seluruh Indonesia,” tegasnya.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.