SFC vs Persebaya Jadi Laga Pamungkas 

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sriwijaya FC (SFC) harus memaksimalkan laga pamungkas kontra Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo sore ini, Minggu (22/4/2018) pukul 18.30 WIB.

Pasalnya di posisi klasemen sementara hingga pekan kelima Laskar Wong Kito terpental di posisi ke-13 dengan poin 5. Sebab di dua laga sebelumnya anak asuh Rahmad Darmawan (RD) bermain buruk jauh dari ekspektasi masyarakat Sumsel.

“Persiapan sudah kita lakukan dengan beragam tekanan. Tentunya, semua pemain sudah siap, namun saat bertanding saya juga mau mereka bermain lepas,”kata Pelatih SFC Rahmad Darmawan.

Dilanjutkannya dua tren buruk saat menghadapi Madura United, dimana Laskar Wong Kito harus menelan kekalahan 3-0 hingga mengakibatkan kehilangan poin di laga tandang. Lalu selanjutnya pada partai kandang juga, SFC mesti rela kehilangan dua poin dampak dari ditahan imbang Persipura Jayapura dengan skor 2-2 cukup membuat RD kesal. “Hilang dua poin dikandang bukan kenyataan mudah untuk kami terima. Pastinya pemain harus bisa mencari poin perganti disini,” imbuhnya.

Disinggung usai menjalani kursus kepelatihan AFC pro apakah RD memiliki teknis khusus untuk menekan tim lawan nanti. RD menjawab semuanya masih ia terapkan taktik normal seperti yang biasa diberikan sebelumnya.

“Tidak ada taktik khusus semua normal saja seperti biasa. Walapun memang saat kursus kepelatihan ada trik baru yang saya dapat disana,” pungkasnya.

Sementara itu, Pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera mengaku, memiliki taktik khusus untuk menekan anak asuh RD. Terlebih mereka pun sangat percaya diri saat mengarungi gelaran Piala Gubernur Kaltim (PGK) 2018 silam, dimana SFC dibantai Persebaya dengan skor 2-0. Dua gol Tim Bajul Ijo dicetak Fandi Eko Utomo dan Sandi Firmansyah.

“Saat itu kita masih menjalankan persiapan. Sekarang sudah mulai kompetisi pastinya akan lebih maksimal lagi menghadapi SFC,”ucap Alfredo.(mul)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.