Banner sumsel

SFC Vs Mitra Kukar, Laga Hidup Mati !

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pelatih Mitra Kukar Rahmad Darmawan mengungkapkan, pertandingan melawan Sriwijaya FC (SFC) pada pekan ke-32, Jumat (30/11/2018) pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang sangat penting bagi kedua tim.

Laga ini akan menjadi penentu apakah tim berjukuk Naga Mekes yang kini dilatihnya, maupun Laskar Wong Kito masih tetap berkiprah di kompetisi Liga 1 2018, atau tidak.

Oleh sebab itu RD yakin, kedua tim akan tampil habis-habisan dan semaksimal mungkin. Karena akan menentukan langkah kedepan. Terutama bagi Mitra Kukar, yang tidak menginginkan kembali berlaga di kompetisi kasta kedua Liga Indonesia.

“Kita sangat membutuhkan poin agar bisa tetap berada di Liga 1. Semua elemen di tim ini mulai dari staff pelatih dan official fokus untuk pertandingan besok. Saya tidak menginginkan mereka memikirkan hal lain dan membawa itu dilapangan,” kata eks pelatih Persija dan Arema FC ini pada press confrence jelang pertandingan, Kamis (29/11/2018) sore.

Untuk perbaikan tim, lanjut RD. Dia sudah menyampaikan berbagai hal kepada pemain mengenai apa yang diinginknnya di lapangan. Terutama prihal taktik dan strategi yang akan dipakai untuk meredam agresitas permainan SFC.

Dia juga menjelaskan, kekalahaan SFC atas Persija Jakarta diyakininya akan membuat SFC tampil habis-habisan demi lolos dari jurang degradasi.

“Efek kalah dari sebuah pertandingan justru itu yang akan membangunkan tim Sriwijaya FC lebih baik. Mereka juga memiliki pemain yang bagus di semua lini. Di depan, tengah dan belakang semua ada naturalisasi. Ada 3 naturalisasi, dan 4 asing. Karena tim ini disetting untuk ikut 2 kompetisi,” tuturnya.

Sedangkan mengenai bagaimana perasaannya kembali ke Palembang, setelah meninggalkan SFC diakhir putaran pertama. RD mengaku, jika dirinya tetap respek dengan tim yang pernah membesarkan namanya. Namun menurutnya, kondisi dan atmosfernya tentu sangat berbeda dari sebelumnya.

“Kalau bicara perasaan, buat saya Sriwijaya FC dimanapun saya berada, dia tetap sesuatu. Mengenai kondisinya saat ini, saya tidak ada hak untukk mengomentari tim lawan. Tapi yang pasti saya yakin, pertandingan besok akan sangat menarik dan menghibur penonton,” ucapnya.

Pemain bertahan Mitra Kukar Rendy Siregar menambahkan, mereka dalam kondisi siap dan bertekad untuk mempersembahkan penampilan terbaik di laga nanti.

“Kami akan mengeluarkan kemampuan terbaik. Mudah- mudahan kita dapat meraih hasil penting, buat kita untuk lepas dari zona degradasi,” harapnya.

(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.