Banner sumsel

SFC Vs Bali United, Ambisi Balas Dendam Serdadu Tridatu

PALEMBANG, koranindonesia.id – Bali United mengincar poin penuh dan membalas kekalahan di putaran pertama sebelumnya, saat bertandang ke Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang, menghadapi Sriwijaya FC (SFC), Sabtu (6/10/2018) pukul 18.30 WIB malam, pada laga pekan ke-24 lanjutan kompetisi Liga 1 2018.

Pelatih Kepala Bali United Widodo C Putra mengatakan, pihaknya sudah mempersiapkan tim secara maksimal, sebelum bertolak ke Bumi Sriwijaya. Baik secara fisik maupun psikologis, serta mematangkan taktik dan strategi.

Pada laga tandang kali ini, eks pelatih Laskar Wong Kito itu membawa serta 20 pemain terbaiknya, minus Stefano Lilypaly, Fadil Sausu dan I Nyoma Sukarja yang saat ini masih dalam tahap pemulihan.

“Meskipun tanpa diperkuat tiga pemain, kita tentunya tetap menargetkan poin penuh disini. Karena itu kita sudah mempersiapkan pemain lain untuk menggantikannya,”ucapnya pada sesi pre match confrence, Jum’at (5/10/2018) sore di Press Room Stadion GSJ, Palembang.

Mengenai kondisi SFC yang tengah menurun, Widodo mengaku dirinya sama sekali tidak akan menganggap hal itu sebagai sebuah keuntungan. Sebab menurut dia, itu merupakan hal yang biasa dalam tim sepakbola. Dimana ada fase naik turunnya performa tim.

“Performa mereka di minggu-minggu lalu memang sempat turun. Tapi siapa tahu performa mereka sekarang lagi naik dan itu biasa dalam sepakbola. Seperti juga Bali United di awal musim performanya juga turun, karena kita sudah menjalani hampir 15 pertandingan dari Piala Presiden dan AFC, sedangkan tim lain baru mulai,”ungkapnya.

Saat hal itu terjadi, Widodo mengungkapkan kepada pemain agar tetap tenang dan meyakinkan bahwa mereka pasti bisa melewatinya. Terbukti, saat ini performa skuad Serdadu Tridatu, julikan Bali United, perlahan mulai membaik dan hingga sekarang terus naik.

Skuad Bali United (FOTO/IST)jI

“Karena itu saya katakan pada pemain, jangan pernah melihat tim lawan berdasarkan klasemen. Karena siapapun bisa mengalahkan dan dikalahkan. Begitu pula dengan SFC, kita justru harus mewaspadai kebangkitan mereka. Mungkin sebelumnya performa mereka turun, tapi minggu ini siapa tahu akan naik kembali. Itulah yang saya antisipasi terhadap Sriwijaya,” tuturnya.

Gelandang bertahan Bali United Taufiq menambahkan, meski menargetkan tiga poin di laga tandang kali ini. Dia dan pemain lain tetap respect dengan SFC yang akan menjadi lawannya dipertandingan besok.

“Seperti kata pelatih, bagaimana pun kondisi lawan saat ini. SFC tetaplah tim besar yang memiliki banyak prestasi dan harus diwaspadai,”timpalnya.
(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.