Banner sumsel

SFC Terpuruk di Peringkat 12

PALEMBANG, koranindonesia.id –Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC (SFC) kembali menelan pil pahit, usai kalah dalam laga tandang melawan Bhayangkara FC dengan skor 2-0 pada pertandingan pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2018, Jum’at (12/10/2018) sore di Stadion PTIK, Jakarta.

“Memang kita kalah ya, tapi saya apresiasi perjuangan pemain, karena mereka sudah berusaha sepanjang pertandingan. Artinya, mereka sudah bekerja keras untuk memenangkan pertandingan,” ungkap Pelatih SFC Subangkit usai laga.

Eks arsitek Mitra Kukar dan PSIS Semarang ini mengakui, permainan anak asuhnya menurun pada babak kedua. Kondisi inilah yang berhasil dimanfaatkan tim lawan untuk melakukan tekanan dan akhirnya mampu menyarangkan dua gol ke gawang Teja Paku Alam.

“Kita banyak kehilangan bola di babak kedua, akibatnya Bhayangkara bisa menguasai lini tengah. Walaupun sebenarnya permainan tim dari belakang ke tengah sudah bagus. Tapi setelah itu, pemain seperti kebingungan dan untuk memberikan bola kepada siapa ke depan,” jelasnya.

Sementara itu, Pelatih Bhayangkara FC Simon Mc Menemy mengungkapkan, dirinya sangat bersyukur dengan hasil maksimal yang berhasil diraih pada pertandingan tersebut.

(FOTO/NET)

“Kita bermain sangat bagus dan saya apresiasi dengan pemain, karena mereka berhasil menyamai kerja keras tim lawan. Di babak kedua kita memang sedikit mengganti formasi, hasilnya kita bisa mendominasi dan membuat banyak peluang dan mencetak gol,” ucapnya.

Namun Simon mengakui, laga melawan SFC cukup berat. Apalagi setelah rentetan hasil negatif di tiga pertandingan sebelumnya. Tapi berkat penampilan 150% yang diperlihatkan anak asuhnya dilapangan, akhirnya mereka mampu meraih kemenangan.

“Saya juga apresiasi dengan lini pertahanan kita. Kita jarang dapat clean sheet, tapi hari ini kita melakukan banyak penyelamatan dan sekali sedikit mendapat tekanan. Ini 3 poin yang bagus untuk kita,”tandasnya.

Tambahan tiga angka ini mendongkrak posisi Bhayangkara FC ke posisi 5 klasemen sementara, dengan 39 poin. Sedangkan bagi Laskar Wong Kito, kekalahan ini membuat Yu Hyun Koo dan kawan-kawan tidak beranjak dari peringkat 12, dengan koleksi 30 poin.

(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.