Banner sumsel

SFC Siapkan Komposisi Alternatif

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Belum adanya kepastian mengenai diizinkan atau tidaknya usulan opsi peminjaman pemain yang diajukan kepada PSSI, terhadap tiga penggawa Laskar Wong Kito yaitu Alberto Goncalves, Zulfiandi dan Esteban Vizcarra yang saat ini tengah mengikuti pemusatan latihan tim nasional Indonesia. Untuk menghadapi pertandingan pekan ke-25 kompetisi Liga 1 2018 melawan Bhayangkara FC, Jumat (12/10/2018) nanti.

Membuat Pelatih Kepala Sriwijaya FC Subangkit langsung mensiagakan seluruh armadanya dan mengintruksikan kepada semua pemain agar dalam kondisi siap. Untuk mengantisipasi terancam absennya sejumlah pilar utama tim.

Dengan mempersiapkan beberapa alternatif komposisi pemain, guna mengisi starting line up. Terutama di posisi striker, winger dan gelandang bertahan yang ditinggalkan ketiga pemain tersebut. Upaya ini dilakukannya, apabila permintaan yang diajukan manajemen klub kepada PSSI, hasilnya tidak sesuai harapan.

Hal itu terlihat pada sesi latihan yang digelar Senin (8/10/2018) sore di Stadion Madya Bumi Sriwijaya, Palembang. Arsitek asal Pasuruan, Jawa Timur ini terlihat langsung bergerak cepat dan mulai mengintruksikan kepada beberapa pemain, untuk menempati posisi tertentu.

“Yang pasti, semua pemain harus siap, untuk menempati dan mengisi posisi yang ditinggalkan pemain lainnya. Misalnya Eky (Rizsky Dwi Ramadhana) kan bisa main di striker, Zalnando di wing yang biasa ditempati Vizcarra. Ya, kira-kita seperti itulah,”ucapnya, usai latihan.

Meski demikian, eks pelatih Persiwa Wamena dan PSIS Semarang ini sangat berharap, PSSI dapat memberikan keringanan kepada tim asuhannya. Agar tetap dapat menggunakan tenaga ketiga pemain tersebut, saat berhadapan dengan Bhayangkara FC di laga away nanti.

“Tentunya saya berharap, kita bisa mendapatkan izin dari PSSI untuk meminjam tiga pemain itu. Karena saat ini kita sangat minim pemain. Tapi kalaupun tetap tidak bisa, apa boleh buat. Kita harus menyiapkan pemain yang ada saja,”ucap Cak Su.

Sedangkan mengenai absennya Mohammadou Al Hadji, yang terkena akumulasi kartu kuning. Subangkit mengaku tidak terlalu khawatir, karena masih ada beberapa pemain yang bisa menjadi pilihan. Untuk mengisi posisi stopper yang ditinggalkan pemain berambut gondrong tersebut.

“Kita masih ada Goran Gancev, selain itu ada juga Ahmad Faris. Atau bisa juga menggeser Marckho ke tengah,”terangnya. (frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.