SFC Protes Kepemimpinan Wasit

PALEMBANG, koranindonesia.id-Laskar Wong Kito kesal terkait kepemimpinan wasit di laga pekan ke lima Liga 1 Indonesia kontra Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, yang digelar Minggu (22/4/2018) malam, kemarin.

“Kepemimpinan wasit mengecewakan.  Semua bisa lihat, apa yang terjadi di lapangan. Kami secara tim telah sampaikan protes resmi untuk bisa segera ditindaklanjuti,” kata Manajar SFC Ucok Hidayat kepada koranindonesia.id, Senin (23/4/3018) pagi.

Pelatih SFC Rahmad Darmawan mengatakan dengan tegas usai pertandingan untuk masyarakat pencinta sepakbola Tanah Air untuk dapat melihat langsung rekaman pertandingan antara SFC kontra Persebaya, kemarin. Untuk melihat beragam keputusan hakim dipimpin Rihendra Purba asal Sumatera Utara itu.

“Tidak fair jika saya hanya berkomentar soal wasit. Lebih baik kita liat sama-sama pertandingan tadi. Semoga dia diberikan keselamatan,” tutur RD.

RD juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada Persebaya karena berhasil mendapatkan satu poin. Ia selanjutnya tidak mau lagi memperpanjang masalah.

“Tidak ada masalah sukses semuanya. Selamat untuk Persebaya. Kita juga melakukan protes secara resmi dan professional,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapten SFC Yu Hyun Koo juga merasa kecewa terhadap kepemimpinan wasit. Ia bahkan tegas meluncurkan kalimat percuma berlatih dengan keras apabila pada akhirnya wasit yang menentukan hasil di setiap laga.

Manajer SFC Ucok Hidayat juga menambahkan telah memberikan mandat kepada Management Officer (MO) SFC untuk membuat dan mengirimkan surat protes resmi klub kepada PSSI dan untuk diterima serta kepada komisi disiplin.(mul)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.