Banner sumsel

SFC Minta Keringanan PSSI

PALEMBANG,koranindonesia.Id-Manajemen klub Sriwijaya FC meminta PSSI memberikan keringanan, terkait pemanggilan tiga pemain yang saat ini tengah memperkuat tim nasional Indonesia. Untuk diberikan izin memperkuat tim saat menghadapi Bhayangkara FC, Jumat (12/10/2018) nanti di laga tandang yang akan digelar di Stadion PTIK, Jakarta.

Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sendiri secara resmi telah mengirimkan surat kepada PSSI dan meminta induk sepakbola di tanah air itu dapat mencarikan solusi yang terbaik nantinya. Dalam surat yang dikirim Senin (8/10/2018), manajemen SFC menyebut bahwa kondisi tim saat ini memang tengah timpang pasca kehilangan sejumlah pemain.

Sekretaris PT. SOM Faisal Mursyid menjelaskan, dari 29 pemain yang terdaftar, dua diantaranya telah mengundurkan diri yakni Bio Paulin dan Sandi Firmansyah. Kemudian dua  pemain lagi tengah dalam pemulihan cedera yakni Ichsan Kurniawan serta Nur Iskandar.

Belum lagi lima pemain muda yang tengah dipinjam oleh skuad SFC U-19, yang tengah menjalani laga putaran pertama kompetisi Liga 1 Indonesia U-19 2018.

Jumlah tersebut akan semakin berkurang, jika ditambah dengan dua pemain lainnya yang sudah lebih dulu membela timnas U-19 yakni Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson.

Oleh sebab itu, dengan dipanggilnya Esteban Viscarra, Zulfiandi dan Alberto Goncalves nantinya ke timnas senior Indonesia, maka SFC hanya akan memiliki 15 pemain yang akan turun melawan Bhayangkara nantinya.

“Tentu kita berharap ada kebijakan dari PSSI, karena pemain kita hanya 15 dan 3 diantaranya merupakan penjaga gawang. Selama ini SFC sangat mendukung program timnas, namun kondisi tim SFC saat ini juga tengah kekurangan pemain,” ungkap sekretaris PT SOM, Faisal Mursyid saat dikonfirmasi, Senin (8/10/2018).

(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.