Banner sumsel

SFC Ingin Poin Penuh Lawan Persija Walau Tak Mudah

PALEMBANG,koranindonesia.id—Sriwijaya FC akan bekerja maksimal untuk membawa pulang  poin melawan Persija Jakarta, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018). Walaupun tidak gampang namun pelatih Sriwijaya FC Alfredo Vera akan berusaha menampilkan permainan terbaik, demi meraih hasil maksimal.

“SFC dan Persija sama-sama butuh poin. Karena itu kedua tim tentu akan saling mengalahkan untuk memperebutkan poin penting ini,”ucapnya pada pre match confrence, Jum’at (23/11/2018).

Menurut Vera, meski tidak mudah untuk mendapatkan poin dari Persija. Namun perbedaan poin yang sangat tipis dengan PSMS Medan sebagai juru kunci, yang hanya terpaut dua angka. Membuat dirinya tak henti-hentinya mengingatkan kepada pemain agar jangan sampai melakukan kesalahan.

“SFC ada target untuk menyelamatkan tim ini. Kita masih beruntung sampai sekarang belum masuk di zona degradasi dan berharap tetap seperti itu. Karena itu, seberapa pun maksimal kita bisa, kita harus berusaha. Dengan harapan, tiga pertandingan ini kita bisa selamat dari degradasi,”harapnya.

Saat ini, kata arsitek asal Argentina ini yang diperlukan  kekuatan mental pemain dilapangan menjadi penentu hasil pertandingan. Sebab walaupun pada laga nanti Laskar Wong Kito sebenarnya cukup diuntungkan, karena memiliki waktu istirahat lebih lama dari tim tuan rumah berjuluk Macan Kemayoran tersebut, lantaran mereka baru saja menjalani dua laga dalam satu pekan

Namun lanjut Vera  melihat pada dua laga terakhir. Dia mengakui jika  performa anak asuhnya masih belum stabil, akibat masih lemahnya mental yang dimilki pemain saat berhadapan dengan tim lawan.Terutama saat bermain dikandang lawan.

“Mental pemain sangat bagus ketika bertanding dikandang sendiri. Tapi saat tandang, hanya beberapa saja yang tetap tampil stabil. Ini yang harus benahi, agar pemain bisa selalu tampil konsisten dimanapun bermain,”ungkapnya.(Frd)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.