Banner sumsel

SFC Harus Menang !

PALEMBANG, koranindonesia.id – Sriwijaya FC bertekad keluar dari fase krisis dan menjauh dari jurang degradasi.

Dengan sisa-sisa kekuatan yang ada, setelah absennya empat pilar utama tim akibat hukuman akumulasi kartu kuning dan merah.

Laskar Wong Kito, julukan SFC, harus berjuang sekuat tenaga dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya, untuk menaklukkan perlawanan yang akan diberikan oleh Perseru Serui. Pada pertandingan pekan ke-28 kompetisi Liga 1 2018, Senin (29/10/2018) pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Sriwiaya Jakabaring (GSJ).

Pelatih SFC Alfredo Vera mengungkapkan, bagaimana pun kondisi tim saat ini, dia memastikan anak asuhnya sudah siap menghadapi tim berjuluk Cendrawasih Jingga tersebut.

“Kita sudah banyak melakukan latihan, saya berharap pemain bisa dengan baik mengaplikasikan strategi yang saya mau di lapangan nanti. Dengan terus mematangkan permainan, sehingga pemain memahami apa yang harus dilakukan pada pertandingan besok,” ungkapnya, di konferensi pers jelang pertandingan, Minggu (29/10/2018) di Stadion GSJ.

Apalagi seperti diketahui, saat ini, selisih angka yang dimiliki Perseru diurutan 16 klasemen sementara, yang merupakan ambang batas zona merah, maupun PS.TIRA diperingkat 17.

Hanya terpaut satu angka yakni 29, dari selisih poin dimiliki SFC. Serta tiga poin dari milik PSMS Medan didasar klasemen.

Karena itu, tidak ada pilihan lain bagi arsitek asal Argentina ini, selain membawa timnya untuk memenangkan pertandingan. Sembari berharap keberuntungan berada dipihaknya. Guna mengurangi tekanan dan memberikan motivasi tambahan, dalam upaya menyelamatkan diri dari jurang degradasi.

“Semua tahu, laga ini sangat penting bagi kita. Semoga saja semua pemain dapat bermain bagus dan kita bisa dapat tiga poin dikandang,”harapnya

Absennya empat pemain inti seperti Marckho Sandy Meraudje, Esteban Vizcarra dan Manchehr Jalilov yang terkena hukuman akumulasi kartu kuning, serta Zalnando akibat kartu merah dilaga melawan PSIS Semarang, sebelumnya.

Diakuinya sangat merugikan bagi tim, karena membuat dirinya tidak bisa menurunkan skuat terbaik yang dimilikinya. Belum lagi kondisi Yogi Rahardian dan Mohammadou Al Hadji yang masih meragukan, usai mengalami cedera.

“Kita menunggu pemeriksaan terakhir terhadap Yogi dan Al Hadji, mereka masih belum pulih sepenuhnya. Kita baru bisa memutuskan apakah kedua pemain ini bisa dimainkan atau tidak setelah melakukan pemeriksaan terakhir,”urainya.

Sementara itu, Pelatih Perseru Serui Wonderley Junior mengungkapkan, timnya akan berupaya memanfaatkan absennya sejumlah pemain inti SFC, untuk mencuri poin.

Karena mereka juga sangat membutuhkannya, agar bisa terbebas dari zona merah. Meskipun diakuinya, dirinya tetap mengintruksikan kepada pemain untuk mewaspadai kekuatan lawan, sebagai tuan rumah.

“Kita tahu SFC pasti sangat ingin menangkan pertandingan. Tapi kita juga datang untuk ambil poin, karena kita juga mengalami kondisi yang sama. Saya harap pertandingan besok seru dan menghibur penonton. Serta berjalan dengan lancar,”pintanya.
(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.