Banner sumsel

SFC Harus Lupakan Hasil Negatif

PALEMBANG, koranindonesia.id – Laskar Wong Kito harus melupakan hasil negatif di laga sebelumnya menghadapi Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor imbang 1-1 pada pekan ke lima Liga 1 Indonesia.

Hal itu dikatakan Pelatih SFC Rahmad Darmawan agar tim dapat lebih berkonsentrasi pada laga selanjutnya, dan ia ingin laga menghadapi PSM Makassar menjadi prioritas utama.

“Pemain harus melupakan laga sebelumnya. Karena yang utama sekarang menghadapi laga berikutnya. Karena persoalan diluar sepakbola (non teknis masalah wasit) bisa merusak konsentrasi kedepan,” kata RD Rabu (25/4/2018).

Secara jujur RD mengakui, sempat terpancing emosi karena kesal. Baginya beragam kebijakan wasit saat laga tersebut membuat emosi. Hal itu justru berdampak kepada hilangnya konsentrasi. “Jujur saya juga terpancing emosi kemarin. Tapi sekarang saya sadar lupakan saja fokus di pertandingan. Karena masalah seperti itu menganggu konsentrasi di lapangan,” akunya pula.

Lalu ditinjau dari sisi psikologis memang sangat menggangu pemain. Nah itulah yang sekarang tengah dihancurkan RD agar pemain nantinya dapat membalikkan keadaan di laga berikutnya. “Saya berharap pemain mampu jadikan permasalahan kemarin motivasi. Tapi bukan sebaiknya menggangu psikologis,”pungkasnya.(mul)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.