SFC Dipastikan Melaju ke 16 Besar Piala Indonesia

MEDAN, koranindonesia.id – Meski hanya mampu bermain imbang 1-1 pada pertandingan leg ke-2 menghadapi PS Keluarga USU Medan di Stadion Mini USU Medan, Kamis (7/2/2019) sore.

Sriwijaya FC (SFC) memastikan satu tiket ke babak 16 besar Piala Indonesia 2018, dengan keunggulan agregat gol 7-3, setelah di leg ke-1 di Palembang (30/1) lalu menang dengan skor 6-2.

Pelatih SFC Hartono Ruslan mengaku, cukup bersyukur Boby Satria dkk tidak menderita kekalahan di leg kedua ini. “Sejak awal kami memang katakan tetap bermain normal dan mengincar kemenangan. Namun, memang laga tidak mudah karena lapangan tidak terlalu bagus, sehingga anak-anak sulit mengembangkan permainan,” katanya usai laga.

“Lawan yang didominasi pemain muda juga sangat baik, semangat tinggi dan punya kecepatan di kedua sisi sehingga merepotkan pertahanan,” timpalnya lagi.

Senada diungkapkan TA Mushafry. Menurut dia, tensi pertandingan memang cukup tinggi, sehingga kerap terjadi benturan keras di lapangan.

“Tapi itu biasa karena kedua tim memang sama-sama ngotot mengincar kemenangan. Pemain USU juga sangat semangat bermain dan sayang ada beberapa peluang kami yang gagal dimanfaatkan menjadi gol,” ucapnya.

Di kubu lawan, Pelatih USU Medan Yudhi Hendrawan menyebut, anak asuhnya banyak mendapat pelajaran berharga usai laga ini.

“Meski kalah dan tidak lolos ke babak selanjutnya, tetapi saya puas karena pemain USU mampu bermain baik sehingga kami bisa menunjukkan perkembangan dibanding di Palembang,”jelasnya.

“Salah satu yang menjadi perhatian kami adalah faktor fisik. Sekali lagi, melawan pemain yang lebih pengalaman dan banyak bermain di Liga 1, kami senang tidak kalah telak seperti di leg pertama,” bebernya.
(frd)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.