Banner sumsel

SFC Dinilai Lupa Caranya Menang, Ini Kata RD

PALEMBANG, koranindonesia.id – Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC (SFC) sepertinya menjadi tim yang lupa caranya memenangkan pertandingan. Sebab, dari hasil laga tiga kali beruntun, tim sepakbola kebanggaan masyarakat Sumatra Selatan (Sumsel) ini hanya mampu bermain imbang, yakni saat melawan Persipura 2-2, Persebaya 1-1 dan PSM Makassar 0-0.

Menanggapi hal itu, Pelatih SFC Rahmad Darmawan angkat bicara. Ia sendiri mengakui, memendam kekecewaan yang mendalam terkait performa anak asuhnya di sejumlah laga terakhir. Terlebih lagi saat hanya mampu meraih satu poin dengan hasil imbang 0-0, pada laga kandang kontra PSM Makassar Sabtu (28/4/2018) lalu.

“Mereka (pemain), memiliki kualitas teknik dan skill yang seharusnya mampu. Bisa menggunakan kombinasi bisa mengatasi lawan. Tapi mau bagaimana lagi hasilnya lagi kita seri,” kata RD, Minggu (29/4/2018).

Sebenarnya, RD tidak merasa kesal atau marah dengan performa anak asuhnya. Tapi dia hanya tidak habis pikir kenapa beberapa kali bertanding Laskar Wong Kito hanya bermain seri.

“Tapi secara keseluruhan saya mengapresiasi semua motivasi mereka di lapangan,” ucapnya.

Alhasil, RD berharap di laga pekan ke tujuh Liga 1 Indonesia serta laga-laga berikutnya nanti. Anak asuhnya bisa memetik semua kesalahan dan merubahnya menjadi letusan semangat untuk mengubah keadaan. “Kita akan optimalkan laga kedepan,”pungkasnya.

Sementara itu Laskar Wong Kito, secara beruntun mengkoleksi satu poin saat menghadapi Persipura 2-2, Persebaya 1-1 dan PSM Makassar 0-0. Hal itu juga memancing emosi para fans bahkan ada yang menjuluki skuad SFC sebagai raja seri dan beragam lainnya. Namun hal itu semoga menjadi lecutan semangat bagi para penggawa Laskar Wong Kito untuk berbenah.(mul)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.