SFC Berlaga Tanpa Beto, Ini Kata RD

PALEMBANG, koranindonesia.id – Pertandingan pekan ke 12 Liga 1 Indonesia Laskar Wong Kito, julukan Sriwijaya FC (SFC) dipastikan akan banyak menurunkan pemain yang selama ini kerap mengisi bangku cadangan.

Hal ini dibenarkan Pelatih SFC Rahmad Darmawan saat menggelar jumpa press jelang laga kontra Persela Lamongan.

“Iya akan ada beberapa muka baru dalam line up nanti,” kata RD di press room Jumat, (1/6/2018).

Tiga muka baru itu tentunya akan menganti posisi tiga pemain yang dipanggil Timnas Indonesia. Mereka Alberto Goncalves, Teja Paku Alam, dan Zulfiandi. Namun RD mengaku tidak sembarangan untuk menurunkan pemain baru khususnya masuk kedalam susunan pemain inti.

“Saya pilih pemain berdasarkan kompetisi di dalam latihan. Siapa yang terbaik dia yang terpilih,”ucap RD.

RD optimistis pemain yang dipilihnya mampu memberikan penampilan terbaik. Meskipun tanpa Alberto Gonzalves ia sedikit ragu anak asuhnya memberikan penampilan yang sama seperti laga sebelumnya.

“Memang secara kualitas pasti beda tapi mereka yang turun nanti. Merekalah yang terbaik khususnya soal mental dan motivasi,”pungkasnya.

Disisi lain Striker Alberto Goncalves akhirnya merasakan debut bersama timnas  Indonesia U -23 mengaku senang, tapi juga sedih.

Beto dipercaya Luis Milla menjadi starter di laga uji coba melawan Thailand U-23 yang digelar di Stadion PTIK, Kamis (31/5/2018). Pemain 37 tahun itu menyumbangkan satu assist pada gol timnas yang dicetak oleh Septian David Maulana.

Meski senang bisa merasakan debut bersama timnas, Beto juga kecewa karena timnas kalah 1-2. Ada beberapa titik yang perlu dibenahi menurutnya.

“Saya senang bisa bermain dengan timnas, saya senang juga bermain untuk negara ini karena saya bangga sekali kerja disini selama 13 tahun. Tapi saya juga sedih karena tujuan kami hari ini menang, tapi kami kalah,” ujar Beto.

“Tapi saya kerja keras dan berusaha di lapangan setiap menit karena dimana saya berada saya selalu kerja keras dan tadi kami banyak peluang cetak gol. Thailand sedikit peluang tapi bisa maksimalkan, jadi itulah kami harus koreksi,” imbuhnya.

Timnas U-23 akan kembali berhadapan dengan Thailand pada uji coba kedua yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong pada 3 Juni nanti. Beto berharap timnya bisa membalas kekalahan tersebut.

“Mungkin di game berikutnya kami harus lebih fokus, lebih tenang waktu kami passing dan finishing. Tapi saya senang juga dengan usaha teman-teman di lapangan, mereka kerja keras sekali dan saya suka,” katanya.(mul)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.