Banner sumsel

Setyo dan Idrus Marham Jadi Saksi Johanes Kotjo

Terkair Kasus Suap PLTU Riau-1

JAKARTA,koranindonesia.Id-Mantan Ketua DPR RI Setyo Novanto dan mantan Menteri Sosial Idrus Marham akan bersaksi untuk terdakwa Johanes B Kotjo pada persidangan perkara suap PLTU Riau-1 yang digelar siang ini.

Hal ini dibenarkan oleh pengacara masing-masing tersangka yakni Samsulhuda pengacara Idrus Marham dan Maqdir Ismail pengacara Setyo Novanto. Samsulhuda mengatakan kliennya hari ini akan menjadi saksi di sidang Johanes B Kotjo.

Senada juga yang diungkapkan Maqdir Ismail membenarkan kliennya akan bersaksi dalam perkara yang sama menjadi saksi Johanes B Kotjo.

“Benar, hari ini Pak Setyo Novanto akan bersaksi untuk Johanes B Kotjo, semoga berjalan lancar,” kata Maqdir saat di konfirmasi oleh wartawan, di Jakarta, Kamis (2/11/2018).

Sementara Kabiro Humas KPK Febri Diansyah menuturkan kedua tersangka kasus suap proyek PLTU Riau-1 akan diperiksa sebagai saksi untuk Johanes B Kotjo siang ini.

Kedua tersangka akan dimintai keterangan mengenai pemberian jatah sebesar USD 6 juta terkait proyek PLTU Riau-1 dan Idrus dikatakan pernah menerima suap bersama tersangka lainnya Eni Saragih sebesar Rp 4,7 miliar.

“Agendanya siang ini, banyak yang akan dipertanyakan penyidik KPK dalam pemeriksaan ini,” tandasnya.

Dalam dakwaan Kotjo, Novanto disebut akan diberi jatah sebesar USD 6 juta terkait fee proyek PLTU Riau-1. Selain itu, Idrus sendiri dinilai jaksa pernah menerima suap bersama Eni Saragih sebesar Rp 4,7 miliar.

Dalam perkara ini, Kotjo didakwa menyuap Eni dan Idrus sebesar Rp 4,7 miliar. Duit itu dimaksudkan agar perusahaan Kotjo, Blackgold Natural Resources Limited, bisa menggarap proyek PLTU Riau-1. (Erw)

 

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.