Banner Pemprov Agustus

Setjen DPR Raih Penghargaan BKN Award 2022

JAKARTA, koranindonesia.id – Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar mengapresiasi sekaligus bersyukur atas penghargaan yang diberikan Badan Kepegawaian Negara (BKN) lewat BKN Award 2022 kepada Setjen DPR RI.  Setjen DPR RI meraih peringkat tiga penghargaan BKN Award 2022 dengan Kategori Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian, pada Non Kementerian Tipe Besar.

 

Penghargaan tersebut diumumkan dalam forum evaluasi pengelolaan manajemen kepegawaian se-Indonesia, melalui Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kepegawaian 2022 yang diselenggarakan secara hybrid, dari Batam, Kepulauan Riau, pada Kamis, 21 Juli 2022.

 

“Saya mengapresiasi sekaligus bersyukur atas penghargaan BKN Award 2022 ini. Ini adalah salah satu bukti bahwa reformasi birokrasi akan terus dipacu di Setjen DPR, dan kuncinya ada dalam manajemen SDM (Sumber Daya Manusia)-nya sebagai hulu dari transformasi organisasi,” ungkap Indra lewat keterangannnya, di Jakarta, Jumat (22/7/2022).

 

Dalam keterangan persnya, BKN menjelaskan bahwa penghargaan diberikan bagi Instansi Pemerintah yang dinilai telah berhasil melaksanakan penyelenggaraan manajemen ASN di lingkupnya masing-masing. Mulai dari aspek pengadaan, proses bisnis kepegawaian, manajemen kinerja, penerapan Norma Standar Prosedur dan Kriteria (NSPK), sampai dengan pemanfaatan layanan digital ASN.

 

Penilaian BKN Award 2022 dibagi menjadi tiga kategori, yaitu: Pertama, kategori utama berupa Implementasi Manajemen ASN Terbaik. Kedua, kategori elemen implementasi manajemen ASN dan pemanfaatan sistem informasi yang mencakup Perencanaan Kebutuhan dan Mutasi Kepegawaian; Penilaian Kompetensi; Implementasi Penerapan Manajemen Kinerja; Penerapan Pemanfaatan Data – Sistem Informasi dan CAT. Ketiga, kategori special mention yakni Pilot Project SIASN; dan Komitmen Peningkatan Pelayanan Kepegawaian BKN.

 

Indra menegaskan, kedepannya Setjen DPR akan terus fokus untuk mempercepat merit system dalam pengelolaan SDM, dengan basis kompetensi dan asesmen. Sehingga ia berharap ke depan Setjen DPR dapat berhasil meraih peringkat pertama pada BKN Award tersebut, selain tentunya yang utama dapat terus menjalankan reformasi birokrasi di tubuh kesekretariatan DPR RI yang dipimpinnya.

Sebagai informasi, Award BKN tahun 2022 ini merupakan tahun ke delapan sejak dibentuk pada tahun 2015 silam. Tujuannya semata untuk memacu kinerja Kementerian/Lembaga/Daerah dalam melaksanakan implementasi manajemen ASN (aparatur sipil Negara). Selain tentunya juga sebagai bentuk apresiasi atas komitmen penyelenggaraan manajemen ASN, pemberian BKN Award bagi pengelola kepegawaian di lingkup Instansi Pusat dan Instansi Daerah ini diharapkan menjadi pemacu peningkatan kualitas pengelolaan ASN, khususnya dalam mendukung sistem manajemen ASN berbasis sistem merit.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.