Banner Pemprov Agustus

Setelah HMI-MPO, Gantian Massa PMII Demo Tolak Kenaikan BBM

 

JAKARTA, koranindonesia.id – Setelah massa HMI-MPO, gantiian massa dari Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) telah memenuhi di depan patung kuda Arjuna Wihaha, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022).

Mereka menolak pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Di Lokasi  massa aksi yang dikawal dua mobil komando datang sekitar pukul 15.15 WIB.

Massa aksi PMII pun langsung menempati lokasi persis di Jalan Medan Merdeka Barat tepatnya disamping Monumen Nasional (Monas) untuk berorasi.

“Teriakan kami adalah wujud dari masyarakat yang menderita. Jika sampai hari ini pemerintah tidak menurunkan harga BB maka gerakan ini tidak berhenti,” kata salah seorang orator dari atas mobil komando.

Dengan mengenakan almamater berwarna biru, massa aksi juga membawa tuntutan yang ditulis diatas spanduk dan juga bendera. Diberitakan sebelumnya, (PMII) berencana menggelar aksi unjuk rasa di depan Istana Negara, Jakarta Pusat,  Senin (5/9/2022).

Dalam unggahan di akun Instagram @pmiiofficial, aksi unjuk rasa tersebut akan dimulai pukul 13.00 WIB. Adapun tema unjuk rasa yang digelar pada hari ini menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Undangan aksi nasional menolak kenaikan harga BBM. Intruksi kepada seluruh pengurus PMIIdi tingkat koordinator cabang, cabang, komisariat hingga rayon, untuk bergerak bersama turun ke jalan. Tangan terkepal maju ke muka!!” demikian dikutip dari akun Instagram PMII.(Mar)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.