Setelah 6 Tahun Buron, Kasmari Lebaran di Hotel Prodeo

Lubuklinggau koranindonesia.id-Pelarian Kasmari (40) warga Kampung II Kecamatan Megang Sakti Kabupaten Musi Rawas akhirnya terhenti setelah 6 tahun menjadi buronan dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh anggota Kepolisian Sektor Tugumuloyo, Kabupaten Musi Rawas. Kaswari pelaku Pencurian dan pemberatan (Curat) .

Kapolres Musi Rawas AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Tugumulyo, AKP Dedi Purma Jaya mengatakan, Kasmari merupakan salah satu dari tiga pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka atas pencurian dengan pemberatan pada Senin, 17 September 2012 sekitar jam 08.00 WIB lalu yang menimpa Sunarmi binti Suratman warga Dusun I Desa E Wonokerto Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas.

Dalam aksinya, ketiga tersangka mempunyai peran masing-masing, dua tersangka Handoko (24) dan Wahyudiono (22) yang tertangkap pada 26 September 2012 lalu dan telah menjalani masa hukuman berperan memasuki rumah korban sementara Kasmari menunggu diluar dan stanby di kendaraan roda duanya.

Setelah berhasil masuk kedalam rumah korban ujar Kapolsek, kedua tersangka melakukan penyekapan dengan mengikat dan melakban mulut korban.

“Korban diancam menggunakan sajam (senjata tajam) untuk menyerahkan uang ke pelaku,”Ungkapnya

Merasa terancam, korban akhirnya menyerahkan uang miliknya senilai Rp 37.250.000. Usai kejadian tersebut, korban langsung melaporkan peristiwa itu ke pada polisi dengan bukti lapor LP/B-178/IX/2012/Sumsel/Mura/ Sek. Tugumulyo,  17 September 2012.

“Kedua pelaku sebelumnya  telah ditangkap pada 26 September 2012 lalu dan telah menjalani masa hukuman, sementara pelaku lainnya Kasmari berhasil melarikan diri,” katanya.

Kronologis penangkapan seperti dijelaskan Kapolsek pihaknya menerima informasi dari suami korban bahwa buronan tersebut telah pulang kerumahnya, dirinya bersama tim Unit Reserse Kriminal Polsek Tugumulyo langsung menelusuri kebenaran informasi tersebut. Setelah dipastikan kebenarannya anggota langsung melakukan upaya penangkapan. Pada Jumat (15/6/2018) sekitar jam 16.30 Wib, Kasmari berhasil dibekuk petugas tanpa melakukan perlawanan, dan dalam suasana Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah ini, tersangka harus menginap di tahanan Polsek Tugumulyo.

“Pelaku telah diamankan dan dibawa ke Polsek Tugumulyo dan akan dilakukan proses hukum selanjutnya,” pungkas Dedi Purma Jaya. (San)

 

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.