Bhintan Shalawat

Serangan Hoaks Terhadap Petahana Bertubi-tubi, Pendukung Jokowi Diminta Menangkalnya

SUKOJARJO, koranindonesia.id – Ratusan warga di Kawasan Dukuh Tambak, Desa Grogol, Kabupaten Sukoharjo mendeklarasikan sebagai Kampung Jokowi. Deklarasi yang dilakukan, sebagai bentuk dukungan terhadap Paslon Capres-Cawapres 01, Joko Widodo (Jokowi) – Ma’ruf Amin dalam Pemilu 17 April mendatang.

Ketua Relawan Jokowi – Ma’ruf Amin di Desa Grogol, Sugito mengatakan, warga diwilayah Desa Grogor, Kabupaten Sukoharjo hampir seluruhnya memberikan dukungan kepada Jokowi. Mengingat, Jokowi telah memberikan bukti bukan lagi janji. “Warga setuju, jika Jokowi kembali memimpin untuk periode 2019 – 2024 mendatang,” terang Sugito, Selasa (26/3/2019) sore.

Dalam kegiatan deklarasi ini, diawali dengan senam bersama oleh puluhan peserta yang didominasi ibu-ibu. Kemudian, acara dilanjutkan dengan orasi politik dan deklarasi Kampung Jokowi. Acara tersebut dihadiri oleh calon legislatif (caleg) Sukoharjo serta Ketua Pos Perjuangan Rakyat (Pospera) Jawa Tengah, Hari.

Dalam sambutannya, Hari mengatakan, supaya masyarakat menangkal hoaks yang sengaja diarahkan kepada Jokowi – Ma’ruf Amin. Mengingat, serangan hoaks yang dialamatkan kepada petahana sudah tak terbendung lagi.

(FOTO/ALI)

“Dengan kekuatan masyarakatlah, mampu menyadarkan bahwa itu kabar bohong. Jokowi orang baik, dan citranya miring akibat serangan hoaks,” kata Hari.

Hari menambahkan bahwa Indonesia merupakan negara besar dengan aneka ragam suku, bahasa, dan budaya, sehingga kita harus selalu menjunjung prinsip Bhineka Tunggal Ika.

Di akhir sambutannya, dia tak lupa meminta dukungan warga untuk Jokowi – Amin pada pemilu mendatang. “Siap mendukung Jokowi- Amin?,” dan disambut dengan kompak oleh warga dengan jawaban, “Siap,” kata mereka kompak.
(ali)

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.